Versi CetakVersi Cetak
Atasi Gangguan Kesehatan Sistem Pencernaan Sebelum Terlambat

Perut adalah sumber penyakit, pernyataan itu diyakini oleh kita sebagai umat Islam. Oleh karena itulah, Rasulullah SAW yang mulia memerintahkan agar kita tidak berlebihan dalam hal makan. Pola makan yang berlebihan, apalagi tidak sehat, alih-alih akan memberikan kesehatan, melainkan justru dapat membawa dampak yang buruk bagi kesehatan. Pola makan tidak sehat yang dimaksud dapat berupa jumlahnya maupun komposisi/variasinya. Faktanya, banyak penyakit kronis yang diderita seseorang, bermula dari pola makan yang tidak sehat.

Hasil analisa data National Health and Nutrition Examination Survey yang dilakukan oleh para peneliti dari Tufts University di Boston, The University of Cambridge di Inggris, dan Montifiore Medical Center di New York, menunjukkan bahwa 45 persen kematian terkait dengan pola makan yang tidak sehat, serta dikaitkan dengan kesehatan kardiovaskular dan metabolik. Fakta ini menunjukkan bahwa benar adanya sistem pencernaan (perut) memberi kontribusi yang besar bagi munculnya berbagai penyakit, bahkan kematian.

Salah satu penyakit gangguan pencernaan yang biasa dikeluhkan banyak orang adalah gastritis. Gastritis (radang lambung, maag, tukak lambung) adalah gangguan pencernaan yang disebabkan oleh lapisan dinding (mukosa) lambung yang meradang atau membengkak. Gejala umum yang dirasakan oleh penderita gastritis adalah nyeri di ulu hati, perut terasa kenyang, mual, dan rasa ingin muntah. Gastritis ini juga mempengaruhi sekitar 41 persen kesehatan masyarakat. Di Indonesia, gastritis mempengaruhi kematian 4 dari 12 orang. Salah satu pemicu gangguan lambung dan pencernaan secara umum adalah bakteri Helicobacter pylori

Bila lambung sudah mengidap gastritis akibat infeksi bakteri Helicobacter pylori, maka harus segera mendapatkan penanganan. Bila tidak, infeksi dapat berkembang dan luka yang ditimbulkannya tidak hanya di lambung, tetapi dapat juga di kerongkongan, usus 12 jari, empedu, atau pankreas. Gastritis ini akan semakin parah dan semakin meningkatkan risikonya bagi orang yang memiliki kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, atau doyan makanan yang pedas.

Bila perut Anda sering mengalami nyeri atau merasakan gejala dini gastritis, jangan terlalu banyak mengkonsumsi obat pereda nyeri. Karena dalam banyak kasus, gastritis lebih terpicu atau semakin parah bila pengidapnya mengkonsumsi obat pereda nyeri secara berlebihan. 

Menurut Rush, salah seorang peneliti kesehatan barat, selain bakteri Helicobacter pylori, salah satu pemicu lain terjadinya gangguan pencernaan adalah radikal bebas. Di dalam tubuh manusia terdapat radikal bebas yang sangat reaktif mengkatalisis reaksi oksidasi dan reduksi. Akibatnya, saat kita mengkonsumsi makanan tertentu, kadang tanpa disadari telah memicu semakin berkembangnya radikal bebas itu, sehingga dapat menyerang berbagai substrat dalam tubuh seperti lemak, asam nukleat, dan protein. Jika tidak dikendalikan, dapat memicu berkembangnya berbagai penyakit kronis lainnya. Oleh sebab itu, mengkonsumsi zat antioksidan untuk menangkal berkembangnya radikal bebas sangat diperlukan.

Madu diyakini sebagai zat antioksidan sekaligus antibiotik alami yang efektif untuk menangkal radikal bebas. Majalah Pharmacolres pada tahun 2001 juga pernah mempublikasikan hasil studi yang menyatakan bahwa madu dapat membantu pengobatan radang atau infeksi lambung, serta mengatasi gangguan pencernaan secara umum. Penelitian itu juga sekaligus membuktikan bahwa madu alami sangat efektif dalam melemahkan bakteri  Helicobacter pylori yang menjadi pemicu radang lambung, maag, dan tukak lambung. 

Kini, bagi Anda yang memiliki keluhan radang lambung, maag, atau tukak lambung, dapat melakukan pengobatan secara alami dan tanpa efek samping dengan mengkonsumsi Madu SALSABIL Plus ROYAL JELLY. Madu SALSABIL Plus ROYAL JELLY adalah madu murni ditambah royal jelly yang bersifat antibakteri/antimikrobial, sehingga efektif melemahkan bakteri  Helicobacter pylori sekaligus dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. 

Madu SALSABIL Plus ROYAL JELLY bersifat sebagai antibiotik alami yang dapat mengoptimalkan kemampuan tubuh melawan penyakit, sehingga dapat mencegah penyakit sekaligus mempercepat penyembuhan sakit akibat virus dan bakteri seperti batuk, radang tenggorokan, bronkitis, dan lain-lain. Dapatkan Madu SALSABIL Plus ROYAL JELLY di mitrasalur terdekat Anda. (HRM)
 

Diposting oleh Admin
Kamis, 05 September 2019 08:09:30

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 93 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-1100-3801

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com

Jadwal Shalat

Subuh : 04:28
Dzuhur : 11:48
Ashar : 14:59
Maghrib : 17:52
Isya : 19:00
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya