Versi CetakVersi Cetak
KIAT AGAR ASAM URAT TETAP NORMAL

Belakangan ini disekitar lingkungan kita lebih banyak di temukan khasus orang yang pegal-pegal dan kesemutan saat bangun tidur dari pada orang yang terkena penyakit Tuberkolosis. Hal ini banyak di pengaruhi oleh pola hidup saat ini terutama masalah makanan yang di konsumsi. Pegel-pegel dan kesemutan tersebut merupakan salah satu tanda kemungkinan terkena Asam Urat. Kadar asam urat normal dalah darah yaitu berkisar antara 2,5 – 7 mg/dl. Jika setelah memeriksa kadar asam urat Anda melebihi kisaran tersebut lakukan beberapa tips berikut:

1.  Jaga Asupan Kalori Sesuai Kebutuhan
Bagi yang memiliki kelebihan berat badan, penting untuk membatasi dan mengurangi asupan kalori. Karena bagi siapapun yang kelebihan berat badan akan sangat menurunkan proses metabolisme, sehingga akan mengurangi proses pengeluaran asam urat melalui urin maupun keringat. Bagi yang kekurangan berat badan juga perlu menambah asupan kalori guna meningkatkan sekresi urin. Berat badan yang kurang akan diikuti dengan metabolisme yang rendah, sehingga proses sekresi zat buangan melalui urin juga rendah.

2.  Pilih Karbohidrat Kompleks
Karbohidrat kompleks memerlukan energi lebih untuk mencerna, lebih dari organ-organ pencernaan sehingga meningkatkan metabolisme, dengan demikian sekresi zat hasil metabolisme seperti purin melalui urin akan meningkat seiring metabolisme yang meningkat. Karbohidrat kompleks yang dimaksud adalah pati yang bisa dalam bentuk roti, olahan gandum, nasi. Karbohidrat sederhana yang harus dihindari seperti gula sederhana seperti gula pasir dan olahannya.

3.  Diet Rendah Protein
Asupan protein yang diajurkan adalah 50 – 70 gr per hari atau 0,8 – 1 gr per kg berat badan per hari.Purin merupakan bentuk turunan dari nukleo protein, sehingga protein juga harus dibatasi konsumsinya agar hasil sisa metabolism tidak menjadi sampah di tubuhnya sendiri. Jika seseorang berat badannya 70 kg maka maksimal protein yang dikonsumsi adalah 70 gr.

4.  Konsumsi Minimal 2,5 Liter Air Putih per Hari
Jika seseorang sudah mengalami tinggi kandungan asam urat dalam darahnya maka harus melebihkan konsumsi air putih. Jika orang yang normal kandungan asam urat darahnya dianjurkan minum air putih sebanyak 1,5 liter air per hari, maka penderita penyakit asam urat harus mengkonsumsi air putih minimal 2,5 liter air per hari atau sekitar 10 gelas air putih per hari. Air putih akan membantu mengeluarkan zat sisa metabolisme melalui urin maupun keringat.Disamping minum air putih dalam jumlah yang memadai juga sangat dianjurkan untuk makan buah-buahan yang kandungan airnya tinggi yaitu seperti buah semangka, blewah, nanas, belimbing, dan jambu air.

5.  SHAD NIGELLA PLUS dan SHAD ASTRATIK adalah Solusi Herbal Tepat
Last but not least. Kedua herbal ini sangat membantu menormalkan kadar asam urat darah Anda. Zat aktif dalam kandungan herbal ini membantu metabolisme tubuh membuang kandungan asam urat berlebih dalam tubuh.  Dosis yang dianjurkan dalam mengkonsumsi ini adalah masing-masing dua buah dikonsumsi pada pagi dan sore hari. Konsumsi herbal secara teratur, sehingga dengan izin Allah SWT Anda akan mendapatkan manfaatnya.(ARH)

 

#asamurat #asamurat #asamuratnormal #asamuratgejala #asamuratobatnyaapa #asamuratadalah #asamuratkaki #asamuratpantangan #asamuratnormalberapa #asamuratobat

Diposting oleh Admin
Sabtu, 21 Maret 2020   Jam 02:03:17

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 6,725 Kali



BERITA TERKAIT


    Pusat Layanan Informasi

    LAYANAN KEMITRAAN
    Senin - Sabtu
    Jam 08.00-16.00
    HP/WA :0813-8263-6885

    Main Office

    PT SHAD GLOBAL INDONESIA

    Kantor Pusat
    CIBIS NINE Lt. 11
    Jl. TB Simatupang No. 2 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560

    Kantor Operasional
    Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
    Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
    Telepon: (021) 2179 8344
    Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
    Website: shadnetwork.com


    Jadwal Shalat

    Subuh : 04:36
    Dzuhur : 12:09
    Ashar : 15:29
    Maghrib : 18:20
    Isya : 19:32
    Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya