Versi CetakVersi Cetak
Cintai Masa Depanmu Agar Dapat Berlari Mengejarnya dari Sekarang

Ada beberapa hal yang bila sudah terjadi tidak mungkin dibatalkan atau diulangi kembali, di antaranya adalah waktu apabila telah berlalu dan kata-kata apabila sudah diucapkan. Karena waktu yang berlalu tidak mungkin ditarik mundur atau diulang, maka sebelum berlalunya waktu manfaatkanlah sebaik-baiknya agar kita tidak menyesal di kemudian hari.

Ali bin Abu Thalib r.a., pernah berkata bahwa waktu ibarat pedang. Tidak pandai menggunakannya, maka pedang (baca: waktu) itu akan menjadi senjata makan tuan yang membawa pada kebinasaan. Sebaliknya, bila pandai memanfaatkannya, maka pedang (baca: waktu) itu akan menjadi senjata yang ampuh untuk mengalahkan musuh atau membantu mengatasi berbagai permasalahan. Kita mengenal waktu yang telah berlalu dengan istilah masa lalu.

Setiap orang memiliki masa lalu sebagaimana setiap orang juga mempunyai harapan untuk masa depan. Masa lalu adalah lumbung memori yang menyimpan kenangan suka maupun duka. Sesuka apapun seseorang dengan masa lalunya, tetaplah itu hanya sejarah yang tidak berpengaruh banyak untuk mengubah masa kini. Sebaliknya, seduka apapun masa lalu seseorang, bukan berarti dia telah kehilangan kesempatan untuk bahagia di masa kini dan masa depan. 

Jangan terlalu bangga, takut, apalagi trauma atas semua masa lalu yang telah Anda lalui. Masa lalu telah tertinggal jauh di belakang dan tidak mungkin dapat mengejar Anda. Berbahagialah karena Anda telah berada di masa kini, karena itu berarti Anda sudah berhasil melewati dan menjadi pemenang atas pergulatan dengan masa lalu dengan segala tantangannya. Masa lalu hanyalah lembaran sejarah yang boleh sesekali dibuka bila dapat menjadi sebuah pelajaran berharga untuk memantapkan langkah kita menuju masa depan. Namun tutuplah rapat lembaran masa lalu itu bila hanya akan menjadikan Anda terlena dan ketakutan melangkah menuju masa depan. 

Masa lalu tidak berpengaruh banyak bagi kehidupan Anda di masa depan, karena apa yang akan terjadi di masa depan peluangnya dapat ditentukan dari titik Anda berdiri di masa kini. Jadi siapapun dia dan bagaimanapun keadaanya di masa lalu, tetap mempunyai kesempatan yang sama dengan orang lain untuk meraih harapannya di masa depan. Oleh karena itu, tanamkanlah rasa cinta Anda kepada masa depan mulai saat ini. 

Cintailah masa depan, karena masa itu sangat mungkin Anda kejar dengan mulai memanfaatkan masa kini untuk berlari. Cintailah masa depan, karena hanya orang yang berbekal cinta di hatinya dapat terus melakukan tindakan yang mendukung kebaikan bagi yang dicintainya. Buang rasa malas, pupuk semangat. Ingat, perjalanan yang Anda mulai saat ini adalah penentu di mana posisi diri Anda pada masa depan. Jadilah pemilik dan pemenang atas masa depan, bukan pecundang dan tawanan masa lalu. (HRM)
 

 

#masadepanmu #masadepanmusungguhada #masadepanmuditentukanhariini #masadepanmuadaditanganmu #masadepanmusendiri #alibinabithalibr.a #berlaritermasukgerak #berlari #sekarang #artimengejarnya

Diposting oleh Admin
Kamis, 26 Maret 2020   Jam 11:03:31

Rubrik : Motivasi - dibaca : 2,377 Kali



BERITA TERKAIT


    Pusat Layanan Informasi

    LAYANAN KEMITRAAN
    Senin - Sabtu
    Jam 08.00-16.00
    HP/WA :0813-8263-6885

    Main Office

    PT SHAD GLOBAL INDONESIA

    Kantor Pusat
    CIBIS NINE Lt. 11
    Jl. TB Simatupang No. 2 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560

    Kantor Operasional
    Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
    Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
    Telepon: (021) 2179 8344
    Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
    Website: shadnetwork.com


    Jadwal Shalat

    Subuh : 04:42
    Dzuhur : 12:09
    Ashar : 15:18
    Maghrib : 18:17
    Isya : 19:27
    Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya