Versi CetakVersi Cetak
Mengapa Wanita Lebih Mudah Gemuk Dibandingkan Pria?

Hampir sebagian besar wanita merasa sensitif ketika berbicara tentang berat badan. Ya, bagi sebagian wanita, berat badan yang tidak ideal dianggap hal yang memalukan dan dapat menurunkan rasa kepercayaan dirinya. Oleh karena itu, mereka akan melakukan apa saja untuk menjaga berat badan agar selalu tetap ideal. Sebab, berat badan berlebihan bagi mereka bukan saja sekedar urusan dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, melainkan juga berpengaruh terhadap penampilan. 

Untuk menurunkan berat badannya, wanita lebih “nekad” melakukan diet ketat dibandingkan dengan pria. Namun, seringkali kita menemui kenyataan, seketat apapun diet yang dilakukan, seorang wanita lebih rentan dan lebih mudah mengalami kenaikan berat badan dibandingkan dengan pria. Apa sebabnya?

Menurut WHO, tingkat risiko mengidap obesitas pada wanita dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Hal ini diduga karena faktor asupan makanan dan tingkat aktivitas. Selain itu, ada hal yang tidak kalah berpengaruh, yakni faktor alami, bahwa tubuh wanita memiliki kemampuan menyimpan lebih banyak lemak dibandingkan pria. Banyak orang menyimpulkan bahwa hal ini terjadi akibat otot wanita lebih kecil dan lebih sedikit dibandingkan dengan pria. 

Otot merupakan bagian tubuh yang berfungsi sebagai alat gerak aktif tubuh. Otot wanita yang lebih sedikit, membuat energi yang mereka perlukan juga lebih sedikit. Itulah sebabnya kebutuhan kalori bagi wanita lebih kecil. Saat mendapat asupan kalori lebih banyak, maka kelebihan kalori itu akan disimpan sebagai lemak yang menyebabkan wanita lebih mudah gemuk.

Karena struktur tubuh dan otot wanita yang lebih sedikit dibandingkan pria, maka sistem metabolisme tubuh wanita pun lebih rendah. Dengan aktivitas yang lebih padat dan lebih banyak menguras energi, pria lebih mudah berkeringat daripada wanita. Dampaknya, kalori yang terpakai lebih banyak, bahkan seringkali mengambil lemak yang tersimpan dalam tubuh. Sedangkan bagi wanita, dengan aktivitas yang relatif lebih ringan, membuat pembakaran dan sistem pembuangan lemak mereka pun lebih rendah, sehingga lebih mudah gemuk. Umumnya, wanita menghabiskan 20 persen kalori lebih sedikit dibandingkan pria.

Selain itu, di dalam tubuh wanita terdapat hormon estrogen. Hormon estrogen ini dapat bekerja menghalangi kerja enzim aldehyde dehydrogenase 1, yakni enzim yang terlibat dalam produksi lemak. Itulah sebabnya, wanita yang berusia muda relatif lebih terhindar dari kegemukan. Namun, seiring pertambahan usia, semakin lama produksi hormon estrogen akan mengalami penurunan. Apalagi pada wanita saat menjelang dan memasuki menopause. Berkurangnya produksi hormon estrogen menyebabkan peningkatan enzim aldehyde dehydrogenase 1, sehingga produksi lemak lebih banyak. Itulah sebabnya wanita lebih mudah gemuk.

Agar pertambahan lemak tidak terlalu berlebihan, wanita harus memperhatikan pola makan. Bila aktivitas tidak terlalu padat, hindari konsumsi makanan berkalori tinggi, sehingga kelebihannya tidak menumpuk menjadi lemak tubuh. Wanita juga harus rajin menjaga pola pembakaran lemak dengan lebih banyak berolahraga atau aktivitas lainnya. Untuk membantu pembatasan penumpukan lemak dan meluruhkan lemak tubuh yang sudah terlanjur berlebihan, sebaiknya juga dibarengi dengan mengkonsumsi SHAD TOSLIMING. 

SHAD TOSLIMING  merupakan obat herbal SNW berbentuk kapsul yang diramu dari ekstrak daun jati belanda (Guazumae folium), ekstrak Gallae (manjakani), ekstrak daun kumis kucing (Orthoshiponis folium), ekstrak buah kapulaga (Amomi fructus), dan beberapa herbal lainnya.  

Secara sinergis senyawa aktif dalam berbagai herbal pada SHAD TOSLIMING  dapat membantu mengurangi berat badan dengan mengurangi penyerapan lemak dari makanan dan meluruhkan timbunan lemak tubuh yang sudah ada, sehingga kegemukan/obesitas dengan segala risiko fatalnya dapat dicegah. SHAD TOSLIMING juga dapat membantu menjaga kesegaran tubuh agar tetap fit Dapatkan SHAD TOSLIMING di mitrasalur SNW terdekat Anda (HRM). 

Diposting oleh Admin
Kamis, 02 Juli 2020   Jam 10:07:11

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 333 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-9883-0475

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Disclaimer

Jadwal Shalat

Subuh : 04:26
Dzuhur : 11:47
Ashar : 14:56
Maghrib : 17:51
Isya : 19:00
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya