Versi CetakVersi Cetak
Begini Cara Radikal Bebas Merusak Kulit Wajah dan Solusinya

Mungkinkah kita terhindar dari paparan radikal bebas? Jawabnya, tidak mungkin! Mengapa? Karena setiap hari dan hampir semua orang, pasti berjumpa dan telah terpapar radikal bebas, baik secara sengaja maupun tidak. Radikal bebas dapat berasal dari mana saja dan dalam bentuk apapun, mulai berasal dari makanan dan minuman, paparan sinar matahari saat kita beraktivitas, asap kendaraan, asap rokok, alkohol, obat-obatan yang kita konsumsi, dan berbagai polutan lainnya. 

Radikal bebas merupakan molekul yang tidak stabil. Karena ketidakstabilan itu, molekul-molekul ini ‘mencari’ pasangan elektronnya yang hilang. Dalam proses itu,  radikal bebas akan menempel pada kulit untuk mendapatkan elektron dari atom yang terdapat pada kulit. Dampaknya, terjadi reaksi berantai negatif pada permukaan kulit, sehingga merusak sel yang sehat dan kolagen. Kejadian ini menyebabkan sel kulit mengalami oxidative stress (kerusakan akibat radikal bebas).

Sel-sel kulit dan kolagen adalah dua faktor penting dan sangat berperan dalam menjaga keremajaan dan elastisitas kulit. Jadi, bila terjadi kerusakan sel kulit dan kolagen akan menimbulkan dampak premature aging dan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur, garis halus, keriput, hingga flek hitam. Menurut hasil studi The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, radikal bebas juga dapat menyebabkan jerawat, sebagai dampak dari melemahnya lapisan kulit yang membuat bakteri serta kotoran lebih mudah masuk ke kulit.

Untuk mencegah dampak buruk dan menetralkan radikal bebas, diperlukan antioksidan. Antioksidan menetralisirnya dengan mengisi kekosongan elektron pada radikal bebas. Antioksidan terdapat dalam vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Di dalam buah dan sayuran yang kita konsumsi juga terdapat antioksidan, seperti apel, jeruk, stroberi, anggur, tomat, brokoli, bayam, ubi, dan sebagainya. 

Masing-masing molekul antioksidan, memiliki manfaat tersendiri dan tidak dapat ditukar dengan molekul lain. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang bervariasi. Sedangkan dalam kosmetika perawatan kulit, antioksidan terdapat dalam kosmetika yang mengandung vitamin E, lycopene, green tea, grapeseed, niacinamide, vitamin C, serta retinol. 

Bila Anda ingin kulit terhindar dari dampak buruk radikal bebas, gunakanlah kosmetik yang mengandung antioksidan seperti SHADINA Two Way Cake Natural. SHADINA Two Way Cake Natural mengandung zat aktif Whitening Agent yaitu Tiny White hasil kombinasi tujuh bahan aktif whitening antara lain Arbutin, ekstrak biji anggur, lecithin, Linoleic acid (asam linoleic), Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Sodium Ascorbyl Phosphate, dan Glutathione.

Kandungan antioksidan dalam SHADINA Two Way Cake Natural dapat membantu regenerasi sel kulit mati di wajah, mencerahkan, menjaga kekenyalan, dan mencegah bintik hitam kulit wajah. SHADINA Two Way Cake Natural juga dapat membantu proses regenerasi kulit, menjaga kelembapan kulit, menghambat penuaan dini, dan melawan efek negatif radikal bebas. Kandungan tabir surya di dalamnya dapat membuat kulit lebih aman dari dampak buruk paparan langsung sinar matahari. Dapatkan di mitrasalur SNW terdekat Anda. (HRM)

Diposting oleh Admin
Sabtu, 11 Juli 2020   Jam 09:07:47

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 337 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-9883-0475

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Disclaimer

Jadwal Shalat

Subuh : 04:06
Dzuhur : 11:42
Ashar : 15:06
Maghrib : 17:55
Isya : 19:09
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya