Versi CetakVersi Cetak
Cara Asyik Menikmati Khasiat Matcha Saat Santai

Daun teh hijau dikenal sebagai salah satu herbal yang secara empiris dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Hal ini tidak lepas dari kandungan senyawa bioaktif di dalamnya. Ini pula yang menjadikan minuman dari hasil seduhan daun teh hijau dipercaya mengandung beragam kandungan nutrisi. Teh hijau kaya dengan polifenol seperti flavonoid dan katekin. Senyawa ini bersifat sebagai antioksidan kuat yang dapat membantu menangkal radikal bebas dan melindungi sel-sel serta molekul dari kerusakan.

Untuk mendapatkan berbagai manfaatnya bagi kesehatan dan terhindar dari kejenuhan, berbagai variasi makanan dan minuman dengan bahan baku daun teh hijau pun dibuat. Salah satunya adalah matcha. Matcha adalah teh hijau berbentuk bubuk hasil dari penggilingan/penumbukan daun teh hijau. Matcha diproses dengan menutup daun teh selama 20 sampai 30 hari sebelum dipanen agar terhindar dari sinar matahari, sehingga warna daun menjadi lebih gelap sebagai akibat meningkatnya asam amino yang ada dalam klorofil. Proses pengeringan daun teh hijau untuk membuat matcha dilakukan dengan singkat, sehingga warna kehijauannya tetap terjaga. Setelah dipisahkan batang dan urat daun, kemudian ditumbuk/digiling hingga sangat halus.

Kandungan Epigallocatechin Gallate (EGCG) dalam matcha sekitar 130 kali lebih banyak dibandingkan dengan teh hijau celup, sehingga memiliki daya tangkal yang lebih kuat terhadap efek negatif radikal bebas.

Satu sendok teh matcha mengandung 3 gram kalori, 27 miligram kalium, 6 persen vitamin A, dan 3 persen vitamin C. Karena kalorinya cenderung sangat sedikit, maka mengkonsumsi matcha diyakini dapat membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi matcha secara teratur juga diyakini dapat mengurangi kadar kolesterol jahat sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Beberapa hasil studi menunjukkan bahwa matcha juga efektif menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan L-Theanine yang tinggi dalam matcha dapat membantu merangsang gelombang alpha di otak, sehingga membantu meningkatkan fokus.

Kini Anda dapat merasakan khasiat matcha itu dengan mengkonsumsi H&T FOOD LACAFE MATCHA. H&T FOOD LACAFE MATCHA adalah minuman sari habbatussauda yang dipadu dengan beragam komposisi bahan yang berkhasiat bagi kesehatan, sehingga saat dikonsumsi tidak saja memberikan rasa nikmat, melainkan juga dapat membantu menjaga dan menambah kesehatan. 

Dengan komposisi yang terdiri dari habbatussauda, madu, biji wijen, creamer nabati, gula aren, dan serbuk matcha, membuat H&T FOOD LACAFE MATCHA memberi manfaat untuk membantu menangkal efek buruk radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan lambung, mengatasi sakit maag, dan memberi efek menenangkan serta lebih mudah fokus.

Creamer nabatinya rendah kandungan kolesterol jahat. Pemanisnya dari gula aren dengan indeks glikemik relatif rendah, sehingga aman dikonsumsi. Dapatkan H&T FOOD LACAFE MATCHA di mitrasalur SNW terdekat Anda. (HRM)

 

#kopimatcha #khasiatmatchalatte #coffeematcha #coffeematchalatte #lattematcha #matchaadalah #matchaartinya #matchaasli #matchabahasaapa #matchabenefits

Diposting oleh Admin
Senin, 14 Desember 2020   Jam 09:12:18

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 471 Kali



BERITA TERKAIT


    Pusat Layanan Informasi

    LAYANAN KEMITRAAN
    Senin - Sabtu
    Jam 08.00-16.00
    HP/WA :0812-9883-0475

    Main Office

    PT SHAD GLOBAL INDONESIA

    Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
    Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
    Telepon: (021) 2179 8344
    Faksimili: (021) 2179 8344
    Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
    Website: shadnetwork.com


    Disclaimer

    Jadwal Shalat

    Subuh : 04:38
    Dzuhur : 11:55
    Ashar : 15:17
    Maghrib : 17:48
    Isya : 19:03
    Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya