Versi CetakVersi Cetak
Dengan Kadar Air yang Lebih Rendah dan Nektarnya yang Bervariasi, Madu Ini Lebih Kaya Gizi dan Berkhasiat Lebih

Madu diproduksi oleh lebah sebagai cadangan makanan melalui inversi enzimatis nektar bunga. Dalam 1 sendok makan madu terdapat 64 kalori dan 17 gram gula, termasuk sukrosa, fruktosa, glukosa, dan maltosa. Dengan kandungan gula sederhananya ini, membuat madu menjadi pemanis alternatif, karena lebih sehat, lebih mudah diserap, dan dipecah oleh tubuh dibandingkan gula biasa. Sifat gula dalam madu yang mudah diserap oleh darah, membuatnya lebih cepat menghasilkan energi dibandingkan dengan gula biasa.

Menurut ahli gizi dan pangan, madu mengandung 82,3% karbohidrat, paling tinggi di antara produk ternak lainnya seperti susu, telur, daging, keju, dan mentega. Madu merupakan salah satu suplemen kesehatan yang banyak digunakan orang. Tidak hanya karena kandungan gizinya yang tinggi, melainkan juga karena madu kaya dengan antioksidan, sehingga dapat membantu tubuh melawan radikal bebas penyebab berbagai penyakit.

Nektar bunga yang diisap lebah menjadi penentu utama karakterisitik dan kualitas madu yang dihasilkan. Semakin bervariasi nektar bunga yang diisap lebah, semakin kaya zat aktif yang terkandung dalam madu. Madu yang berasal dari beberapa jenis nektar bunga disebut dengan madu multiflora. Khasiat madu multiflora bagi kesehatan cenderung lebih baik dibandingkan dengan madu monoflora.

Selain variasi nektar, kualitas madu juga sangat ditentukan oleh kadar air yang dikandungnya. Semakin rendah kadar air dalam madu, maka semakin tinggi kualitasnya. Menurut standar SNI, madu dikategorikan memiliki kualitas baik bila memiliki kadar air maksimal 22%. Bila memiliki kadar air melebihi ambang batas, madu akan menjadi lebih encer dan lebih mudah terfermentasi, sehingga saat disimpan lebih lama, kualitasnya akan semakin menurun.

Di Indonesia, dengan kelembapan relatif udara yang cukup tinggi, membuat madu umumnya mengandung kadar air tinggi. Oleh karena itu, bila Anda menginginkan kualitas madu yang baik dan memberi manfaat optimal bagi kesehatan, harus pandai memilih.

“SALSABIL” Madu Multiflora 19 dapat menjadi pilihan Anda. “SALSABIL” Madu Multiflora 19 berasal dari lebah ternak dengan berbagai variasi nektar bunga, sehingga lebih kaya gizi. Kadar airnya sekitar 19%, sehingga lebih berkhasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh, mengembalikan stamina lebih cepat, mengatasi hipertensi, menstimulus kecerdasan otak, mengatasi nyeri dan radang akibat rematik, mengatasi susah tidur, meningkatkan nafsu makan, mengatasi anemia, dan mengatasi berbagai gangguan pencernaan. Dapatkan “SALSABIL” Madu Multiflora 19 di mitrasalur SNW terdekat. (HRM)

#madu #maduasli #madunusantara #madusehatlambung #madusehatterbaik #maduberkhasiat #zatberkhasiatmadu #madusalsabil #manfaatmadusalsabila #hargamadusalsabila

Diposting oleh Admin
Kamis, 17 Desember 2020   Jam 11:12:47

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 756 Kali



BERITA TERKAIT


    Pusat Layanan Informasi

    LAYANAN KEMITRAAN
    Senin - Sabtu
    Jam 08.00-16.00
    HP/WA :0812-9883-0475

    Main Office

    PT SHAD GLOBAL INDONESIA

    Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
    Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
    Telepon: (021) 2179 8344
    Faksimili: (021) 2179 8344
    Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
    Website: shadnetwork.com


    Disclaimer

    Jadwal Shalat

    Subuh : 04:38
    Dzuhur : 11:55
    Ashar : 15:17
    Maghrib : 17:48
    Isya : 19:03
    Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya