Versi CetakVersi Cetak
Mengambil Peluang di Balik Tantangan
Tahun 2014 telah berganti menjadi tahun 2015. Di berbagai belahan dunia, pergantian tahun itu ditandai dengan cahaya warna-warni dari jutaan kembang api yang menghiasi langit malam. Biayanya sangat fantastis, milyaran rupiah. Untuk Indonesia, perayaan pergantian tahun berlangsung di tengah berbagai duka atas banyaknya korban banjir, tanah longsor, jatuhnya pesawat terbang, dan berbagai bencana lainnya. Berbagai peristiwa menyedihkan ini tidak menghalangi pesta penyambutan pergantian tahun dengan mengatasnamakan “sudah menjadi tradisi dan trend dunia.”

Sebagai bagian dari komunitas dunia, bisa jadi kita tidak dapat menghindar dari hiruk pikuk perayaan pergantian tahun. Lagi pula, perayaan pergantian tahun dengan berbagai acaranya dapat menjadi refreshing tersendiri atas berbagai rutinitas yang selama ini dijalani. Namun demikian, kita perlu membiasakan mengisi waktu pergantian tahun dengan hal yang lebih bermanfaat dan paling minimum ekses negatifnya. Sebagai mitra bisnis, ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi kita untuk memulai sebuah kebiasaan baru yang lebih baik dari kebiasaan umum.

Kini, kita telah berada pada tahun 2015. Setiap waktu yang berganti harus kita jadikan semangat dan harapan baru. Seiring perputaran waktu, keberadaan berbagai tantangan adalah sebuah keniscayaan, sehingga menjadi kewajiban kita untuk menghadapinya. Kita harus jeli dan pandai melihat berbagai peluang di balik tantangan itu, sehingga setiap tantangan justru menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih baik. Sekaligus menjadi bahan bakar baru yang dapat menjadi mood dan semangat kita. Ingatlah, orang akan dapat melakukan sesuatu yang terbaik jika dia selalu dapat menjaga stabilitas semangat dan suasana hatinya dalam kondisi apapun.

Masuknya kita ke dalam tahun ke 2015 ini juga merupakan gerbang akan terlibatnya kita dalam persaingan di pasar bebas, karena mulai Desember 2015 akan diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

MEA merupakan era di mana negara-negara di kawasan Asia Tenggara menjadi satu basis pasar dan basis produksi. Artinya, pada saat MEA sudah berlaku, maka di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, akan terjadi persaingan bebas dalam hal produk, jasa, investasi, tenaga kerja, dan modal antar negara-negara ASEAN. Pada satu sisi, bila kita tidak mempersiapkan diri dalam segala hal, ini menjadi ancaman serius. Pada sisi lainnya, bila kita mampu menjadikan ini sebagai tantangan dan siap mengatasinya, MEA adalah sebuah peluang untuk menunjukkan jati diri terbaik kita.

Sahabat Mitra Bisnis, berbagai tantangan tahun 2015, termasuk MEA di dalamnya harus kita hadapi. Keberhasilan menghadapi suatu arus yang besar adalah dengan jiwa yang besar dan kekuatan besar. Salah satu potensi kekuatan kita sebagai muslim, lebih khusus lagi mitra bisnis SHAD NETWORK adalah kebersamaan (jamaah). Marilah kita kuatkan kebersamaan di antara kita dalam hal semangat, tujuan, visi, misi, dan aksi, sehingga kita tetap tegar dan eksis menghadapi arus persaingan yang deras. Mari kita tingkatkan pula kecintaan kita pada produk-produk muslim lokal yang berkualitas, halal, dan thayyib (baca: produk SHAD NETWORK) sehingga produk ini dapat senantiasa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, dan lebih jauh lagi dapat meningkatkan derajat ekonomi kita. Selanjutnya, tunjukkanlah usaha Anda dengan aksi nyata, karena bahwasanya setiap manusia itu tiada akan memperoleh (hasil) selain apa yang telah diusahakannya. (QS An-Najm 53: 39).
 
 
#masyarakatekonomiaseanadalah #masyarakatekonomiasean #tantangansahabat #tantanganadalah #mengambilpeluangmaksud #mengambilpeluangini #mengambilpeluang #meadidirikanpadasaat #meaadalahsingkatandari #meaadalah

Diposting oleh Jamil
Kamis, 16 Juni 2016   Jam 10:06:41

Rubrik : Motivasi - dibaca : 1,058 Kali



BERITA TERKAIT


    Pusat Layanan Informasi

    LAYANAN KEMITRAAN
    Senin - Sabtu
    Jam 08.00-16.00
    HP/WA :0813-8263-6885

    Main Office

    PT SHAD GLOBAL INDONESIA

    Kantor Pusat
    CIBIS NINE Lt. 11
    Jl. TB Simatupang No. 2 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560

    Kantor Operasional
    Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
    Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
    Telepon: (021) 2179 8344
    Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
    Website: shadnetwork.com


    Jadwal Shalat

    Subuh : 04:38
    Dzuhur : 11:56
    Ashar : 15:14
    Maghrib : 17:56
    Isya : 19:05
    Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya