Versi CetakVersi Cetak
Sudah Pantaskah Kita Sukses?
Apapun profesi seseorang, pasti dia ingin meraih sukses di profesinya tersebut. Hal itu wajar, karena memang sukses adalah hak semua orang. Bila seseorang dapat menjalankan sunnatullah dengan baik, maka peluang untuk sukses tersebut dapat terbuka lebar. Sunnatullah yang dimaksud mulai dari menentukan targetnya, membuat rencana, hingga menjalankan prosesnya dengan baik. Sahabat Mitra Bisnis, menjalankan segala sesuatu yang berkaitan dengan sunnatullah adalah bagian dari upaya kita dalam rangka memantaskan diri agar dapat meraih sukses.

Mungkin di benak banyak orang muncul pertanyaan, memang sih ada yang telah bekerja keras dengan membuat perencanaan yang matang, menjalankan prosesnya dengan baik sehingga dia berhasil. Di sisi lain, banyak juga orang melakukan hal yang sama, tapi belum sukses. Apa yang salah?

Sahabat Mitra Bisnis, dalam banyak pengalaman orang sukses, mereka menyimpulkan bahwa sekedar kerja keras saja kadang belum cukup untuk mengantarkan orang pada sukses yang diinginkan. Lebih dari itu, ternyata juga dibutuhkan kerja cerdas dan kerja ikhlas. Kedua hal ini juga menjadi modal yang sangat menentukan bagi kepantasan diri kita untuk 'diberi' sukses oleh Allah SWT atau tidak. Ibarat Anda menginginkan seember air, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan embernya. Dengan ember tersebut, seakan Anda menyatakan diri bahwa Anda telah siap untuk menerima sukses. Ember tersebut juga menjadi tolok ukur sukses bagi Anda, karena dengan ember itu Anda dapat mengetahui apakah pencapaian Anda telah sesuai dengan harapan atau belum.

Mempersiapkan ember juga dapat dimaknai sebagai kesiapan dan keluasan hati serta sikap kita dalam menerima sukses yang akan diraih. Mengapa keluasan hati dan sikap menjadi faktor sangat penting bagi kepantasan diri untuk sukses? Kembali dengan perumpamaan ember, air yang dimasukkan ke dalamnya pasti akan menyesuaikan bentuk dengan ember tersebut. Seberapa besar ember Anda, maka sebesar itu pula daya tampung airnya. Artinya, seberapa besar sukses yang akan diberikan Allah SWT kepada Anda, tergantung kesiapan hati Anda menerimanya. Tentu saja faktor kesiapan hati ini bukanlah menggunakan ukuran subyektif diri kita, melainkan ukuran Allah SWT karena Dia-lah yang maha mengetahui kepantasan kita. Cara terbaik bagi kita untuk memperluas hati adalah dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan memperbanyak amal salih, serta meningkatkan keikhlasan terhadap apapun hasil yang kita dapat dari ikhtiar yang dilakukan.

Bagaimana dengan sikap? Karena sukses adalah dambaan semua orang, maka hendaknya kita mulai membiasakan diri untuk bersikap dan bertindak seperti orang yang telah sukses, seperti memiliki sifat percaya diri yang tinggi, penampilan dan gaya yang meyakinkan. Walaupun saat ini kita masih menuju sukses, kita harus tetap bisa percaya diri sebagaimana orang yang telah sukses. Bukan untuk gaya dan mengumbar kesombongan, melainkan untuk memvisualisasikan sukses agar terasa dekat dengan kita. Lebih jauh dari itu, dengan membiasakan sikap seakan kita sudah sukses, akan memupuk rasa syukur yang mendalam pada diri kita, meskipun sukses itu secara nyata belum kita raih. Ingatlah, rasa syukur akan mengantarkan kita pada karunia Allah yang lebih banyak lagi.

Sebagai pegangan bagi kita, agar senantiasa bersyukur dan berhati-hati saat telah meraih sukses, serta selalu optimis saat sedang berjuang meraih sukses, ada baiknya kita merenungkan kalam Allah SWT, ”Boleh jadi, kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah yang paling mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS Al-Baqarah 2 : 216)

Nah, Sahabat Mitra Bisnis, marilah kita pantaskan diri agar di hadapan Allah SWT kita termasuk golongan orang yang siap untuk diberi sukses. Pantaskan diri kita dengan membuat rencana yang matang, menjalani proses dengan baik, senantiasa berdoa dan memperluas hati, serta selalu memperbaiki sikap. Insya Allah sukses menjadi milik kita. Amin.
 
 
#pantaskah #sukses #suksesadalah #katakatamotivasisukses #pantaskah #optimis #optimisadalah #optimisartinya #optimisdalamislam #bersyukur

Diposting oleh Jamil
Kamis, 16 Juni 2016   Jam 01:06:14

Rubrik : Motivasi - dibaca : 1,143 Kali



BERITA TERKAIT


    Pusat Layanan Informasi

    LAYANAN KEMITRAAN
    Senin - Sabtu
    Jam 08.00-16.00
    HP/WA :0813-8263-6885

    Main Office

    PT SHAD GLOBAL INDONESIA

    Kantor Pusat
    CIBIS NINE Lt. 11
    Jl. TB Simatupang No. 2 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560

    Kantor Operasional
    Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
    Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
    Telepon: (021) 2179 8344
    Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
    Website: shadnetwork.com


    Jadwal Shalat

    Subuh : 04:38
    Dzuhur : 11:56
    Ashar : 15:14
    Maghrib : 17:56
    Isya : 19:05
    Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya