Versi CetakVersi Cetak
Berpikirlah dan Berdzikirlah, Maka Anda Semakin Kuat
“Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati (juga pikiran, red), tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai”.(QS Al A'raf 7:179).

"Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu, penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan (merenungkan) ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran." (QS Shad 38: 29).

Dua ayat Al Quran di atas adalah bagian dari contoh yang menggambarkan betapa pentingnya menggunakan pikiran dan betapa besar pengaruh pikiran terhadap hasil akhir bahkan jati diri seseorang. Bagaimana cara berpikir dan kecenderungan seseorang berpikir, sangat tergantung dari tingkat pendidikan, pengalaman, dan lingkungannya. Namun satu hal yang pasti, apapun latar belakang pendidikan, pengalaman, dan bagaimana kondisi lingkungan kita, kita harus senantiasa menjaga pikiran agar selalu positif. Karena apapun yang kita pikirkan berpeluang besar akan menjadi kenyataan.

Pikiran dapat mengembara secara luas, melampaui batasan ruang dan waktu. Oleh karena itulah pikiran dapat menjadi liar. Untuk mengantisipasi liarnya cara berpikir seseorang, perlu diseimbangkan dengan perasaan (qalbu). Qalbu biasanya selalu mendatangkan kebenaran. Pikiran dan qalbu mempunyai ranah dan alat ukur masing-masing. Oleh karena itu pula, banyak orang bijak mengatakan, "Bila Anda ingin sukses, maka gunakanlah pikiran dan qalbu secara seimbang."

Penggunaan pikiran dan qalbu yang seimbang dapat menyebabkan satu dengan lainnya saling menguatkan. Contoh sederhana, saat Anda berpikir dapat meraih sukses besar dan qalbu Anda meyakininya, maka hasilnya dapat membuat Anda semakin fokus, yakin, bahkan bersemangat melakukan proses untuk pencapaiannya. Begitupun jika terjadi sebaliknya. Jadi, bila Anda ingin sukses, jaga selalu pikiran Anda agar selalu positif, kemudian mantapkan qalbu sehingga Anda semakin memiliki keyakinan. Bila pikir dan qalbu (dzikir) seimbang, maka adakah yang dapat menghentikan langkah Anda untuk meraih sukses?

Sahabat Mitra Bisnis, pasca Ramadhan adalah tantangan kita untuk mengaplikasikan semua nilai yang telah kita dapatkan selama Ramadhan. Diawali dengan bulan Syawal yang bermakna peningkatan, maka seyogyanya kita dapat meningkatkan semua kebaikan pada diri kita. Ibadah mahdhah (transendental kepada Allah) maupun ghayru mahdhah (lebih bersifat muamalah antar manusia, termasuk bisnis SHAD NETWORK yang juga mengajarkan kita tauhid dan akhlaq) adalah bagian yang harus kita tingkatkan. Hal itu dapat lebih melejit, jika kita dapat menyeimbangkan antara pikiran dan qalbu (dzikir) kita.

Sebagai mitra bisnis, saat ini pikiran sehat kita yakin, bahwa secara bisnis dengan menjalankan sistem (marketing plan) SHAD NETWORK sesuai ketentuan, dapat mengantarkan kita pada pencapaian prestasi yang kita inginkan. Kita juga yakin bahwa bisnis SHAD NETWORK juga syarat dengan manfaat yang bersifat ukhrawi. Oleh karena itu, mantapkan juga qalbu kita untuk membenarkan pikiran itu, sehingga kita dapat menjadi sosok tanpa kenal kata menyerah dalam memperjuangkan cita-cita dan impian kita. Tetaplah pada kerangka pikiran positif dan qalbu yang bersih, karena seringkali kenyataan akan terjadi sesuai dengan yang Anda pikirkan dan sangkakan.
 
 
#berpikirsehatadalah #perbedaanberpikirdanberdzikir #berpikirdanberdzikir #pengertianpikiransehat #pikiransehatbahasainggrisnya #pikiransehatmenurutislam #pikiransehatterletakdalambadanyang #pikiransehatbadanpastiikutsehat #pikiransehatadalah #pikiransehat

Diposting oleh Jamil
Jum`at, 17 Juni 2016   Jam 09:06:16

Rubrik : Motivasi - dibaca : 1,457 Kali



BERITA TERKAIT


    Pusat Layanan Informasi

    LAYANAN KEMITRAAN
    Senin - Sabtu
    Jam 08.00-16.00
    HP/WA :0812-9883-0475

    Main Office

    PT SHAD GLOBAL INDONESIA

    Kantor Pusat
    Beltway Office Park, Tower B Lantai 5,
    Jl. Letjen TB Simatupang No. 41,
    Jakarta, Kode Pos 12550

    Kantor Operasional
    Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
    Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
    Telepon: (021) 2179 8344
    Faksimili: (021) 2179 8344
    Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
    Website: shadnetwork.com


    Jadwal Shalat

    Subuh : 04:42
    Dzuhur : 11:59
    Ashar : 15:20
    Maghrib : 17:57
    Isya : 19:07
    Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya