Sukses Bisnis SNW

A. Pendahuluan

MENEBAR MANFAAT Menjadi Ummat Terbaik
Khayrun-nâs anfa'uhum linnâs.. (Manusia terbaik adalah manusia yang paling bermanfaat bagi sesama manusia lainnya).
Itulah pesan Rasulullah SAW bagi kita untuk terus berusaha menjadi yang terbaik dengan selalu menebar dan memberikan MANFAAT bagi orang banyak.
Dan Allah SWT pun berpesan: “Barangsiapa menolong Allah (dengan menolong/menyayangi hamba-Nya yang berada di BUMI), maka DIA (yang berada DI LANGIT) akan menolong/menyayangi mereka dan akan mengokohkan kedudukan mereka...” (QS Muhammad 47:7)
Jadi mari kita lakukan yang terbaik sekaligus memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Itulah yang akan kita lakukan bersama-sama di SHAD Network yang kita cintai ini..

MANFAAT FINANSIAL = RAHMAT
Selain RAHMAT Allah SWT yang senantiasa kita CARI dan HARAP-kan, maka di SHAD Network kita dapat meraih RAHMAT yang juga LUAR BIASA untuk Anda ni'mati..
R (Rabat). Bila Anda siap aktif dalam bisnis ini, RABAT dapat menjadi keuntungan yang Anda raih, atau dapat Anda manfaatkan secara optimal untuk membangun jaringan pemasaran Anda
A (Asuransi). Asuransi adalah kepedulian Anda kepada diri dan keluarga Anda.
Ada dua jenis yang dapat Anda peroleh manfaatnya:
1. Santunan meninggal karena kecelakaan, atau 2. Asuransi Rawat Inap saat Anda telah meraih peringkat Prawira hingga peringkat Adhiwira Kencana.
H (Hadiah). Hadiah dapat Anda ni'mati atas prestasi Anda. Ada yang diberikan secara bulanan, ada yang diberikan atas prestasi tahunan Anda.
M (Manfaat Khusus) Manfaat Khusus diberikan dalam berbagai bentuk: Wisata Islami Dalam Negeri (WILDAN), Wisata Islami Mancanegara (WISMA), Tabungan Umrah, Tabungan Haji, Tabungan Rumah, dan Dinar-Dirham-Emas
A (Andil). Bayangkan... Anda, akan sampai pada tingkatan di mana memiliki saham Perusahaan. Anda berkesempatan menjadi Business Owner yang sesungguhnya. Bukankah itu merupakan rahmat dan ni'mat yang besar?
T (Tabungan Hari Tua/Pensiun). Di sini, SHAD Network memberikan peluang bagi Anda mendapat dana pensiun yang memadai untuk hidup Anda bersama keluarga kelak sesuai dengan prestasi Anda.

MANFAAT NON-FINANSIAL = KAWAN
Selain KAWAN dalam arti sesungguhnya, dengan bisnis NETWORKING,
Anda dapat memperoleh KAWAN dalam makna yang berbeda:
K (Kegotongroyongan). Kegotongroyongan ini adalah salah satu kekuatan bisnis di SHAD Network.
Anda akan berjamaah/bergotong royong bersama mitrautama dan mitramuda Anda untuk meningkatkan peluang SUKSES Anda menjadi jauh LEBIH BESAR.
A (Asistensi Usaha). Selama Anda MAU belajar, maka Anda harus yakin Anda dapat meraih SUKSES, karena dalam usaha SHAD Network ini Anda dapat memperoleh bimbingan dan tuntunan dari Perusahaan dan para pemimpin jaringan Anda.
W (Waktu Luang & Kesempatan Menambah Penghasilan). SHAD Network merupakan wadah yang tepat bagi Andauntuk memulai bisnis tambahan dengan mengoptimalkan waktu Anda yang kurang produktif. Setelah SUKSES, Anda dapat mengatur waktu Anda lebih leluasa, karena Andalah BOSS alias pemilik bisnis Anda sendiri.
A (Akhlaqul Karimah). Di SHAD Network, akhlaq dan bisnis seiring sejalan, bahkan saling menguatkan. Dalam pertemuan dan pelatihan, peningkatan akhlaq merupakan salah satu tujuan. Bahkan paradigma Islam kaffah, menjadi misi kita bersama.
N (Nilai Ibadah dan Persaudaraan). SHAD Network melandaskan aktivitas bisnis sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT, sehingga insya Allah setiap aktivitas bernilai ibadah. Bersama SHAD Network dapat terjalin persaudaraan yang lebih erat sehingga tercipta persatuan ummat dalam tali Allah.
“Wa'tashimû bihablillâhi jamí'an wa lâ tafarraqû.”.(QS Ali Imran 3:103)

HIJRAH
HIJRAH merupakan peristiwa dahsyat dengan hikmah yang luar biasa. Sungguh sangat tepat, bila Islam menjadikan HIJRAH sebagai dasar perhitungan
kalender/penanggalan Islam. Salah satu hikmah terbesar HIJRAH adalah kemauan, keberanian, dan kesungguhan untuk berpindah menuju kondisi lain yang LEBIH BAIK. Oleh karena itu, kita menjadikan filosofi HIJRAH ini sebagai prinsip dasar
SMART Marketing Plan. Kita ingin dan perlu menjadi LEBIH BAIK. Begitu juga Anda, bukan? Itulah HIJRAH. Mari kita ber-HIJRAH!!!

Ada 6 (enam) prinsip HIJRAH di SHAD Network:
H - Hijrahkan Pikiran Gali Potensi (Paradigm Shifting)
I - Istiqamah Selalu Kunci Kebahagiaan (Power Plan)
J - Jaga Stamina Jalan Masih Panjang (Persistence-Perseverence)
R - Rajin Sirami Semaikan Pupuk (Social Empowerment)
A - Asah Kemampuan Dorong Kemauan (Skill Enrichment)
H - Hati yang Bening Puncak Kesuksesan (Spiritual Enlightenment)

HIJRAHKAN PIKIRAN, GALI POTENSI (Paradigm Shifting)
Mengapa prinsip pertama disebut Paradigm Shifting atau Hijrahkan Pikiran? Ada kerangka berpikir berbeda dari kebanyakan kita. Misalnya untuk sukses harus memiliki modal yang besar, pendidikan tinggi atau ide kreatif-inovatif. Benarkah HARUS? Tahukah Anda bahwa ada tukang becak bahkan ada yang buta huruf yang bisa sukses
dan berprestasi di bisnis ini? Seperti mustahil, tapi terbukti ADA dan BISA..
Di SHAD Network, kebersamaan dan sinergi adalah kunci sukses Anda.
Sistem SMART Marketing Plan memandu dan menjaga
agar kekuatan kita saling melengkapi untuk meraih sukses. Inilah mengapa kita memiliki kiat BISA. Bisnis Impian Sukses Anda.
Banyak ayat Al Quran atau sunnah Rasulullah SAW yang menggambarkan pentingnya
berjamaah dan berpegang kepada tali Allah SWT.
Dan kita pun sudah melihat bukti bagaimana dalam usia masih sangat muda (21 tahun) Sultan Mehmed II atau Muhammad Al Fatih pada tahun 1453 berhasil mewujudkan prediksi Rasulullah SAW untuk menaklukkan Konstantinopel yang tak tertembus
selama ribuan tahun. We can if we think we can..

Paradigm Shifting itu mudah dan semua orang pasti BISA!!!
Yang penting, kita MAU menggeser nilai dan logika berpikir yang selama ini kita gunakan dan telah kita anggap sebagai kebenaran itu sendiri.
Kita MAMPU bila kita MAU. Dan saat mampu melakukannya, terjadilah QUANTUM LEAP (lompatan quantum, perubahan raksasa dalam diri kita. Kita mampu menjadi KHALIFAH (pemimpin, duta) ALLAH di muka bumi dan bukan menjadi orang biasa, apalagi hamba/budak duniawi.
Itulah janji Allah SWT dalam surat An-Nur 24:55.
Selain mudah, paradigm shifting juga sederhana. Rangkaian Rukun Islam kita adalah piranti untuk hijrah pikiran. Misalnya: Bolehkah kita berbicara? Tentu boleh, bukan?
Tapi saat dalam shalat, bolehkah kita berbicara? Tentu tidak, yang boleh keluar dari ucapan kita hanya bacaan shalat saja.
Contoh lain, bolehkah kita makan di siang hari? Tentu boleh. Tapi, saat dalam keadaan shaum? Kita tak boleh makan di siang hari. Semudah itulah, kita menghijrahkan pikiran. Mana yang boleh (halal/baik) atau dilarang (haram/buruk) kita tanamkan di pikiran kita. Kita tata ulang di pikiran kita.
Mudah dan sederhana, bukan? Mari kita lakukan sekarang juga!!!

Baik, setelah kita mengetahui betapa mudah dan sederhananya melakukan HIJRAH PIKIRAN atau Paradigm Shifting ini, mari kita pelajari langkah demi langkah untuk Hijrah Pikiran untuk sukses bersama SHAD Network.
Pertama Silakan pelajari, pahami dan jalankan Tujuh Langkah Sukses (7LS). Ini adalah program sukses yang sudah dilakukan dan dipraktekkan ribuan leader sukses di seluruh Nusantara. Anda tinggal ikuti dan jalankan dengan penuh kesungguhan, in sya Allah, sukses akan menyertai Anda.
Kedua Silakan pelajari, dan pahami Tabel Peringkat dan Manfaat, sehingga Anda dapat memahami tujuan dan manfaat Anda bergabung dengan komunitas sukses SHAD Network. Dengan memahami dan menancapkan target yang jelas dan bermanfaat, berarti Anda memotivasi diri Anda sendiri untuk sukses sekaligus menuntun diri Anda untuk mengikuti jalan sukses itu dengan benar.
Ketiga Silakan pelajari, dan pahami Tabel Peringkat dan Syarat, sehingga Anda dapat memahami peta perjalanan dan strategi yang harus Anda lakukan.
Begitu sederhana, bukan?!! Bahkan lebih sederhana lagi, untuk langkah kedua dan ketiga tersebut di atas Anda cukup FOKUS kepada peringkat prestasi awal yang perlu Anda targetkan: ABK (Adhi Bina Kencana)
 

B. 7 Langkah Sukses

Pahami 7LS (Tujuh Langkah Sukses) ini dengan benar dan seksama untuk menuntun kerja Anda untuk meraih SUKSES.
1. Berniat, Cita-Cita dan Doa
Survey memperlihatkan bahwa 3% orang yang super kaya dan sukses, 10% sukses di atas rata-rata, 60% hidup biasa-biasa saja (mediocre), serta sisanya 27% hidup di bawah standar dan perlu disubsidi/dibantu oleh orang lain.
Yang menarik, kelompok 3% (super sukses/kaya) dan kelompok 10% (sukses/kaya) adalah orang-orang yang terbiasa menuliskan rencana dan cita-cita mereka. Oleh karena itu, kita awali 7LS ini dengan Merancang Niat, Cita-Cita dan Doa.
Bung Karno mengajak kita untuk menggantungkan cita-cita setinggi bintang di langit. Kalaupun kita belum berhasil meraih bintang tersebut, paling tidak kita bisa terbang dan mencapai angkasa. Dan untuk memperbesar peluang meraih cita-cita, kita perlu berdoa.
"DOA itu SENJATA orang yang BERIMAN.” (Sunnah Rasulullah SAW)
"Ud’uni astajib lakum. (Mintalah kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan..." (QS Mu'min 40:60).

2. Menyusun Daftar Nama
Sebagaimana yang Anda ketahui, bisnis SHAD Network adalah bisnis jaringan Jadi NAMA adalah kunci sukses Anda. Menyusun Daftar Nama adalah langkah kedua setelah Anda memiliki niat, cita-cita dan doa.
Anda dapat menyusun daftar nama dari nama-nama saudara atau keluarga, teman atau tetangga Anda. Lalu Anda dapat mengingat teman-teman sekolah atau kuliah, teman bermain, teman-teman komunitas yang memiliki hobby yang sama, relasi bisnis Anda, dan tentu saja teman-teman media sosial Anda (facebook, BBM, instagram, twitter, telegram, slideshare, dsb).
Anda perlu sadari juga bahwa sehebat apa pun Anda berteman, maka jumlah orang yang belum Anda kenal pasti lebih banyak daripada yang sudah Anda kenal. Coba perhatikan buku telpon (yellow pages ataupun white pages). pasti lebih banyak orang yang belum/tidak Anda kenal. Untuk itu, Anda perlu belajar PROSPEKTING untuk mencari prospek.prospek baru. Apakah orang yang bertemu Anda shalat berjamaah di masjid, di warung/restoran, di bus/kereta, di mall, dsb.
Bangunlah jaringan Anda. Jangan biarkan orang-orang yang berjarak kurang dari tiga meter, tidak Anda sapa. Siapa tahu mereka akan menjadi partner sukses bisnis Anda.

3. Mengundang
Setelah memiliki Daftar Nama, langkah yang perlu Anda lakukan adalah MENGUNDANG.
Mengundang untuk apa? Untuk hadir di pertemuan atau pelatihan yang Anda selenggarakan atau diadakan oleh Perusahaan dan jaringan mitrautama Anda. Mengundang bukan sekedar mengirim pesan singkat (SMS, WA atau media lain) untuk memberitahu acara Anda, tetapi memerlukan teknik atau keterampilan khusus. Memilih orang yang akan Anda undang juga memerlukan strategi dan keterampilan khusus.
Salah mengundang dapat menyebabkan prospek Anda hilang.
Hal yang perlu Anda perhatikan saat mengundang:

  • Bersikap Anda sedang memberi peluang bagi prospek, bukan mengemis agar hadir
  • Siapkan dua waktu untuk acara/presentasi, lalu minta mereka memilih salah satu. Hindari bertanya apakah mereka bisa datang atau tidak.
  • Sebaiknya gunakan telepon dan tetap fokus pada hal mengundang d. Tunjukkan bahwa undangan tersebut sangat penting bagi orang yang Anda undang Bila beralasan ada acara, tanyakan apakah mereka bisa geser atau batalkan acara mereka.
  • Tetap shabar, ramah dan merespon dengan baik, apa pun jawaban akhir mereka.

4. Melakukan Presentasi
Presentasi ada tiga tingkatan Pertama, Anda belajar/latihan presentasi yang benar. Walau Anda berpengalaman, sebaiknya tetap berlatih meningkatkan kemampuan. Minimal Anda perlu belajar memahami materi tentang SHAD Network
Pada tingkat pertama ini, undanglah orang-orang yang sebenarnya kurang potensial sehingga bila Anda belum mampu presentasi dengan benar, Anda rugi kehilangan prospek. Pada tahap ini, sebaiknya Anda sudah mengikutsertakan mitrautama Anda sebagai mentor.
Tingkat kedua, Anda sudah memiliki keterampilan dan jam terbang. Biasakan untuk secepatnya mampu melakukan presentasi mandiri. Anda perlu terus meningkatkan jam terbang Anda dan siap untuk menjadi pembicara publik (public speaker). Tingkat ketiga, Anda sudah memiliki kemampuan menjadi pembicara publik Pada tingkatan ini, Anda telah siap melakukan presentasi di depan peserta/audience yang lebih banyak.  Asah terus kemampuan Andakarena kemampuan ini akan menjadi aset Anda yang sangat berharga di kemudian hari.

5. Melakukan Follow-Up
Follow-Up adalah langkah yang sama pentingnya dengan presentasi. Presentasi hebat menjadi sia-sia, bila tidak ditindaklanjuti dengan Follow-Up. Follow-Up adalah peluang Anda untuk mengubah prospek menjadi mitramuda Anda.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda lakukan saat melakukan Follow-Up:

  • Tanyakan alat (berupa buku, brosur, kaset/CD, dsb) yang Anda pinjamkan pasca presentasi. Waktunya kurang lebih 2-3 hari setelah Anda presentasi
  • Ajarkan 7LS mulai awal, terutama langkah pertama (Berniat, Cita-Cita dan Doa), kedua (Menyusun Daftar Nama) dan ketiga (Mengundang). Intinya tunjukkan bahwa bekerja dan meraih sukses di SHAD Network itu mudah dan dapat dilakukan semua orang.
  • Ajarkan prospek untuk mengisi formulir pendaftaran, tanpa bertanya apakah prospek mau bergabung atau tidak. Hal penting yang perlu ditunjukkan adalah kolom mitrautama dan mitra closing yang membuat prospek paham bahwa semua data itu tercatat dan komputer dapat memproses omset jaringan untuk menentukan bonus/insentif mereka
  • Jelaskan dan jawab setiap pertanyaan prospek dengan shabar dan ramah. Miliki ilmu dan keterampilan "Handling Objection" (Atasi Hambatan/Keberatan).
  • Bila prospek belum bersedia bergabung, hindari sikap memaksa. Anda harus tetap tersenyum dan melayani dengan shabar dan ramah. Anda dapat menawarkan produk, atau meminta referensi/rekomendasi nama yang dapat Anda tindak lanjuti.

 

6. Pakai Produk 100% dan Layani 5-10 Pelanggan
Dalam bisnis jaringan seperti SHAD Network, Andalah yang menjadi bintang iklannya Bintang iklan terbaik dan paling meyakinkan pelanggan adalah bintang iklan yang menggunakan produk yang ditawarkannya. Oleh karena itu, langkah keenam ini adalah langkah strategis Anda untuk menjadi "bintang iklan" itu. Dengan menguasai, mengalami, dan merasakan khasiat produk yang Anda tawarkan, maka testimoni produk Anda memiliki kekuatan menjual yang luar biasa. Bahkan doktor atau profesor pun tak mampu mendebat dan menggugat Anda
Di sekitar Anda, mungkin ada orang-orang yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, walaupun mereka tidak mau mengambil peluang bisnisnya. Maka orang-orang seperti ini dapat Anda jadikan sebagai konsumen atau pelanggan Anda. Jadi, untuk kebutuhan bulanan dan poin sukses, Anda dapat mengandalkan keberadaan mereka. Cukup Anda maintain (pelihara hubungan) dengan 5-10 pelanggan saja. Bila terlalu banyak akan menyita waktu yang seharusnya dapat Anda gunakan untuk membangun bisnis Anda.

7. Baca Buku, Dengar Kaset/CD dan Hadiri Pertemuan/Pelatihan
SHAD Network dapat Anda jadikan Universitas kehidupan, di mana Anda dan para Mitra Bisnis lain dapat mengambil manfaat untuk belajar dan berlatih mengatasi masalah kehidupan sehari-hari. Life Skill yang diperoleh di SHAD Network berguna bukan hanya untuk segi bisnis semata, seperti presentasi bisnis dan kegiatan memasarkan produk SHAD Network, melainkan juga meningkatkan wawasan dan ilmu di luar bisnis.
Bahkan seorang Robert Kiyosaki, sangat menghargai buku, kaset/CD dan pertemuan sebagai guru-guru yang setia dan bersedia setiap saat untuk membantu dan mengajari Anda. Pertemuan dan pelatihan adalah ruh pendorong semangat dan motivasi Anda. Usahakan hadiri setiap pertemuan/pelatihan yang tersedia, karena Anda tak pernah tahu, ilmu atau wawasan mana yang akan dapat membuka mata hati atau mencerahkan Anda ataupun prospek yang Anda ajak.

"... maka carilah rizki di sisi Allah, kemudian beribadah dan bersyukurlah kepada Allah. Hanya kepada Allah lah
kamu akan dikembalikan."
(QS Al Ankabut 29:17)

"Yang menjadikan mati dan hidup. supaya Dia mengujimu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya
Dan Dia Maha Perkasa Lagi Maha Pengampun"
(QS Al Mulk 67:2)

 

Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-9883-0475

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Kantor Pusat
Beltway Office Park, Tower B Lantai 5,
Jl. Letjen TB Simatupang No. 41,
Jakarta, Kode Pos 12550

Kantor Operasional
Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Jadwal Shalat

Subuh : 04:20
Dzuhur : 11:43
Ashar : 14:45
Maghrib : 17:49
Isya : 18:58
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya