Versi CetakVersi Cetak
Saat Anda Ingin Mendapatkan Pertolongan Terbaik
Ikatan persaudaraan yang paling erat bagi seorang muslim adalah ikatan aqidah. Saat aqidahnya sama, maka apapun warna kulitnya, dari mana pun asal dan suku bangsanya, bahkan apapun status sosial ekonominya maka dia adalah saudara. Persaudaraan yang diikat dengan kesamaan iman adalah persaudaraan lintas batas dan waktu. Karena antar muslim bersaudara, maka antar muslim juga harus saling peduli dan saling memudahkan urusan masing-masing. Sikap peduli dan saling memudahkan urusan adalah implementasi dari sikap saling mengasihi. Dan balasan bagi orang yang pengasih adalah rahmat Allah SWT yang selalu tercurah. “Sesungguhnya Allah SWT hanya merahmati hamba-Nya yang pengasih.” (HR Bukhari).
 
Sahabat Mitra Bisnis, tentu kita semua ingin mendapatkan rahmat Allah SWT. Kita yakin betapa penting dan butuhnya kita rahmat dari Allah SWT, karena rahmat Allah dapat mengalahkan murka-Nya. Bahkan, hanya dengan rahmat Allah SWT-lah kita dapat memasuki surga-Nya. Untuk mengundang rahmat Allah SWT itu, salah satu sikap yang harus dijaga adalah sikap senantiasa saling mengasihi sesama. “Orang yang pengasih akan dikasihi Dzat yang Maha Pengasih, kasihilah yang di bumi, maka yang di langit akan mengasihimu.” (HR Tirmidzi)
 
Di SNW untuk menerapkan sikap saling mengasihi antar muslim sangat terbuka lebar. Bahkan sikap saling mengasihi dan peduli adalah syarat utama meraih sukses bisnis di SNW. Dengan rasa kasih seorang mitrautama akan memperhatikan dan mempedulikan mitramudanya. Dengan rasa kasih dan peduli, seorang mitramuda menghargai dan selalu merasa punya ikatan yang kuat dengan mitrautamanya. Rasa saling kasih, peduli, dan saling terikat, akan membentuk sinergi untuk saling mensukseskan.
 
Lalu bagaimana cara yang paling nyata kita sebagai mitra bisnis SNW untuk menunjukkan rasa saling kasih, saling peduli, dan rasa saling terikat itu? Sahabat Mitra Bisnis, umumnya sebuah bantuan dari orang lain akan terasa lebih bermakna bagi seseorang saat dia dalam kondisi sangat membutuhkan (baca: dalam kesulitan). Pemberian hadiah kepada seorang saat dia sedang dalam suasana bahagia kesannya bisa jadi lebih cepat hilang dibandingkan dengan orang tersebut mendapat bantuan saat dia sedang kesusahan. Oleh karena itulah, Rasulullah SAW memberikan “prioritas” kepada kita untuk membantu orang yang sedang mendapatkan kesusahan, seperti dalam sabda beliau, “Barang siapa yang mempermudah kesulitan orang lain, maka Allah SWT akan mempermudah urusannya di dunia dan akhirat.” (HR Muslim). Selain itu, Beliau juga bersabda: “Barang siapa menolong saudaranya yang membutuhkan maka Allah SWT akan menolongnya.” (HR Muslim).
 
Dari dua hadits tersebut, cukup menjadi dasar bagi kita semua untuk terus memperhatikan secara seksama prioritas mana yang harus segera mendapat perhatian, kepedulian, dan rasa kasih sayang kita di dalam jaringan. Bisa jadi, belum maksimalnya perkembangan jaringan kita, karena mitramuda belum mengetahui cara mengatasi kesulitan atau kesusahannya. Oleh karena itu menjadi penting rasa peduli dan bantuan kita ditujukan kepadanya. Hal ini, selain akan menimbulkan kesan yang mendalam bagi mitra bisnis yang bersangkutan, juga akan semakin menguatkan ikatan kita dengan dia.
 
Dalam konteks masyarakat umum, kita pun harus melakukan hal yang sama. Sikap peduli dan kasih sayang harus menjadi garda terdepan dalam landasan bergerak kita. Pendekatan kasih sayang yang diawali dengan peduli terhadap kesulitan serta kebutuhan mereka, biasanya lebih mudah diterima dan mendapat dukungan. Oleh karena itu, mari kita terus mengevaluasi diri sejauh mana sikap kepedulian itu sudah kita terapkan? Insya Allah dengan rasa peduli dan kasih sayang kita kepada orang lain, Allah SWT akan menurunkan rahmat-Nya kepada kita semua. Dengan rahmat-Nya bisa jadi hal kecil yang kita lakukan dapat menghasilkan dampak positif yang besar. Dengan rahmat-Nya juga, sedikit yang kita berikan dapat menyebabkan kita menerima kebaikan yang jauh lebih banyak. Ingatlah, Allah SWT akan memberi rahmat dan pertolongan terbaik kepada hamba-Nya yang memberikan pertolongan terbaik terhadap sesamanya. Oleh karena itu, berikanlah pertolongan terbaik Anda kepada sesama sebagaimana pertolongan terbaik yang Anda harapkan dari Allah SWT. (HRM)
 
 
#pertolonganpertamasaatasamlambungnaik #pertolonganpertama #pertolonganpertamaanaksakitperut #pertolonganpertamaanginduduk #pertolonganpertamaanakmuntahterus #pertolonganmu #pertolonganpertamaguladarahrendah #pertolonganpertamaseranganjantung #pertolonganpertamasakitperutkarenamakanpedas #pertolonganallahakan 
 

Diposting oleh Jamil
Senin, 13 Agustus 2018   Jam 11:08:25

Rubrik : Motivasi - dibaca : 1,039 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0813-8263-6885

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Kantor Pusat
CIBIS NINE Lt. 11
Jl. TB Simatupang No. 2 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560

Kantor Operasional
Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Jadwal Shalat

Subuh : 04:38
Dzuhur : 11:56
Ashar : 15:14
Maghrib : 17:56
Isya : 19:05
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya