Versi CetakVersi Cetak
SNW Peduli Palu dan Donggala

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih.” Begitulah pepatah lawas yang biasa digunakan untuk menggambarkan ketika seseorang mendapatkan kemalangan. Namun bagi orang yang beriman, kemalangan atau keberuntungan bukanlah hal yang signifikan untuk dipermasalahkan. Yang terpenting adalah sudut pandang positif, sehingga dapat dipetik pelajaran dan manfaat di balik peristiwa yang dianggap mendatangkan kemalangan atau keberuntungan tersebut.

 

Meskipun berbagai kemalangan yang datang bertubi-tubi dapat dijelaskan secara ilmiah melalui hukum sebab-akibat, tetapi bagi kita sebagai muslim, tak dapat berlepas diri dari sudut pandang spiritual bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah atas kehendak dan sepengetahuan Sang Khalik. Tidak ada satu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS At-Taghabun: 11).

 

Setiap kehendak dan ketentuan Allah SWT yang berlaku bagi makhluk-Nya tak lain tak bukan bertujuan sebagai pelajaran sekaligus ujian kesabaran. “Dan sungguh kami akan mengujimu dengan ketakutan, kelaparan, kekurangan dalam hal harta, jiwa, dan buah-buahan, dan berilah kabar gembira terhadap orang-orang yang bersabar.” (QS Al Baqarah 2: 155).

 

Gempa bumi yang disertai tsunami dan bencana liquifaksi (tanah ambles yang disertai keluarnya lumpur) di Sulawesi Tengah, tepatnya di Donggala dan Palu pada tanggal 28 September 2018 yang lalu adalah bagian dari ujian keimanan dan kesabaran bagi saudara-saudara kita di sana dari Allah SWT. Banyaknya korban jiwa dan harta benda lainnya sangat memprihatinkan sekaligus mengiris rasa kemanusiaan kita. Jerit tangis dalam rasa takut luar biasa yang terimplementasi dengan ucapan-ucapan dzikir kepada Allah SWT dari saudara-saudara kita di sana semakin membuat hati kita terguncang. Ingin kita membantu dan menyelamatkan mereka, namun apa daya ketentuan Allah SWT jua yang berlaku. Kita hanyalah insan tak berdaya di tengah kekuatan Maha Dahsyat itu.

 

Dalam rasa prihatin penuh kesedihan hanya doa yang dapat kita panjatkan semoga saudara-saudara kita yang jiwanya menjadi korban dicatat oleh Allah SWT sebagai syuhada yang akan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Bagi saudara-saudara kita yang selamat, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesabaran dan kekuatan iman. Satu doa yang selalu terpanjatkan, semoga di kemudian hari setiap waktu yang dilewati mereka senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

 

Di antara ketidakberdayaan atas ketentuan Sang Khaliq yang memiliki kekuatan Maha Dahsyat itu, selain doa tulus yang tiada henti, keluarga besar SNW berusaha menunjukkan simpati, empati, dan dukungan moral kepada saudara-saudara korban bencana gempa, tsunami, dan liquifaksi di Donggala dan Palu dengan menggalang dana dalam Program SNW Peduli Palu dan Donggala.

 

Di tengah keterbatasan, semua keluarga besar SNW sadar bahwa kami tidak mampu menggantikan duka dengan suka cita. Kami tidak cukup berdaya mengubah air mata menjadi tawa ceria. Kami tak kuasa mengubah trauma menjadi canda. Tapi kehidupan harus tetap berjalan. Harapan harus tetap kita hamparkan. Optimisme ke depan harus senantiasa kita jaga. Oleh karena itu, kami berharap uluran tangan dengan penuh keikhlasan dari keluarga besar SNW kiranya dapat menjadi wujud nyata bahwa hati dan perasaan kami menyata dengan para korban bencana di Palu dan Donggala. Meski tak seberapa, semoga ini dapat menjadi wujud cinta.

 

Alhamdulillah bantuan dana SNW Peduli Palu dan Donggala dari semua keluarga besar SNW telah terkumpul sebesar Rp 29.175.000. Pada tahap pertama, dana sebesar Rp 20.000.000 telah didistribuskan melalui mitraniaga SNW yang berada di wilayah Palu pada tanggal 11 Oktober 2018. Selanjutnya, dana sebesar Rp 9.175.000 juga telah disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bersama ini juga kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua keluarga besar SNW yang telah berkenan dengan ikhlas menyisihkan sebagian rizqinya untuk saudara kita yang terkena bencana di Palu dan Donggala. Semoga Allah SWT menerima amal shalih kita semua dan memberikan keberkahan kepada kita semua. Aamiin.

Diposting oleh Admin
Kamis, 25 Oktober 2018   Jam 01:10:54

Rubrik : Berita Shad Network - dibaca : 461 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-9883-0475

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Disclaimer

Jadwal Shalat

Subuh : 04:13
Dzuhur : 11:40
Ashar : 14:50
Maghrib : 17:48
Isya : 18:58
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya