Versi CetakVersi Cetak
KONSENTEA, Cara Enak untuk Memenuhi Kebtuhan Nutrisi Otak Anda

Otak manusia memiliki berat hanya sekitar 2% dari berat total tubuhnya. Meskipun demikian, otak membutuhkan 15% dari keluaran jantung dan 20% dari total asupan oksigen ke dalam tubuh. Bahkan, oksigen masih tetap dibutuhkan oleh otak, meskipun otak sedang beristirahat. Saat tidak mendapatkan suplai oksigen selama 5-10 menit saja, otak akan mengalami kerusakan permanen.

Selain oksigen, otak juga membutuhkan nutrisi. Nutrisi dibutuhkan oleh otak untuk melindungi sel-sel otak, membantu regenerasi sel, hingga meningkatkan memori dan kemampuan berpikir. Dengan terpenuhinya nutrisi otak secara baik, maka berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak seperti dementia, alzheimer, parkinson, autisme, dan stroke dapat dihindari. Selain itu, pemenuhan nutrisi otak yang tepat dapat mendukung dan meningkatkan performa berpikir.

Untuk membantu pemenuhan nutrisi dan oksigen, otak memerlukan 20% darah dari total seluruh darah yang ada di tubuh, serta 50% dari seluruh kebutuhan energi tubuh kita. Oleh karena itu, agar kesehatan otak selalu dapat terjaga dan dapat melakukan fungsinya dengan baik, maka kelancaran aliran darah ke otak harus selalu dijaga. Aliran darah ke otak yang terjaga adalah bermakna terjaganya distribusi oksigen dan nutrisi ke otak dengan lancar. 

Dengan bantuan aliran darah, otak mampu mereaksi atau menghasilkan suatu tindakan hanya dalam waktu 1 per 10.000 detik. Sebaliknya, aliran darah yang tidak lancar ke otak dapat membuat otak lambat atau sama sekali kehilangan reaksi, sehingga kita tidak dapat melakukan tindakan apa-apa. Penyakit jantung, diabetes, obesitas, kolestrol tinggi, adalah beberapa penyakit yang dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah sehingga aliran darah menuju otak tidak lancar. 

Lalu, apa yang harus dilakukan agar aliran darah ke otak dapat senantiasa berjalan lancar? Sahabat Mitraniaga SNW, ada beberapa hal yang sederhana dan dapat kita lakukan untuk menjaga lancarnya aliran darah ke otak, sehingga kesehatan otak dapat terjaga seperti:

Jalan Cepat atau Jalan Santai Secara Rutin
Banyak penelitian yang membuktikan bahwa melakukan olahraga jalan cepat selama 30-50 menit dapat meningkatkan aliran darah ke otak lebih dari 15%. Banyak penelitian juga menunjukkan adanya korelasi positif antara olahraga dan kesehatan otak secara keseluruhan.

Mengatur Pernapasan untuk Meningkatkan Aliran Darah
Bernapaslah melalui hidung, lalu gunakan diafragma yang berada di bagian perut.  Tarik napas dalam-dalam sehingga dapat menggerakkan udara dan oksigen ke bagian bawah paru-paru, tempat sebagian besar sirkulasi darah berada. Bernapas melalui mulut akan mengurangi paparan terhadap udara dengan kandungan oksigen yang segar. Sedangkan bernapas menggunakan diafragma akan menghasikan jumlah oksigen yang masuk ke darah menjadi lebih banyak.

Secara Rutin Mengkonsumsi KONSENTEA
KONSENTEA adalah minuman kesehatan berupa teh celup yang diramu khusus dari herbal pegagan (Centella asiatica) dan daun teh hijau (Camelia sinensis folium) pilihan untuk membantu melancarkan aliran darah ke otak, sehingga dapat membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi otak agar dapat meningkatkan fungsi otak, daya ingat, dan konsentrasi. 

KONSENTEA kaya dengan senyawa triterpenoid yang sangat berperan untuk meningkatkan fungsi mental agar lebih baik dan memberi efek menenangkan, sehingga cocok untuk orang-orang yang mengidap penyakit yang berkaitan dengan saraf yang overaktif, misalnya autis, atau penderita Attention Deficit Disorder (ADD). Senyawa triterpenoid juga dapat merevitalisasi pembuluh darah sehingga memperlancar peredaran darah menuju otak. Kondisi ini sangat membantu bagi penderita pikun dini dan mempercepat pemulihan bagi penderita stroke.

Selain itu, KONSENTEA juga mengandung senyawa asiaticoside. Senyawa ini sangat berperan untuk menstimulasi sel darah dan sistem imun, sehingga darah dapat berfungsi optimal mensuplai nutrisi dan oksigen ke otak. Senyawa itu juga merupakan antibiotik alami dan mencegah kelelahan sebagai pemicu tidak konsentrasinya seseorang. Jadi, dengan mengkosumsi teh celup KONSENTEA secara rutin, berati Anda sedang terus menjaga lancarnya asupan nutrisi dan oksigen ke otak Anda. KONSENTEA, adalah cara enak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi otak. Dapatkan hanya di mitrasalur terdekat Anda. (HRM)

Diposting oleh Admin
Jum`at, 22 Februari 2019 01:02:58

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 113 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-1100-3801

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com

Jadwal Shalat

Subuh : 04:17
Dzuhur : 11:41
Ashar : 14:46
Maghrib : 17:49
Isya : 18:58
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya