Versi CetakVersi Cetak
Mengapa Hipertensi dan Kolesterol Harus Diwaspadai?

Hipertensi atau darah tinggi adalah penyakit yang juga sering disebut dengan “The silent killer” atau pembunuh secara diam-diam. Sebutan ini cukup beralasan, mengingat penderita penyakit hipertensi jarang sekali menyadari kalau dirinya sedang mengidap penyakit tak menular tertinggi di Indonesia selama tahun 2018 ini. Seringkali hipertensi tidak memiliki gejala khusus, padahal kondisi ini menjadi sumber penyebab beragam penyakit berbahaya dengan risiko kematian tinggi. 

Siapapun yang memiliki berat badan berlebih, kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi garam dan lemak berlebih, serta biasa mengkonsumsi obat-obatan kimia, akan memiliki risiko tinggi mengidap hipertensi/darah tinggi.

Pada dasarnya, pengertian tekanan darah biasanya merujuk pada tekanan di dinding pembuluh arteri ketika darah dipompa oleh jantung ke seluruh anggota tubuh. Darah dapat mengalir ke seluruh tubuh karena dipompa oleh jantung melalui pembuluh darah yang secara fleksibel dapat mengembang dan menyempit. Ketika darah menekan dinding pembuluh darah terlalu keras, kondisi ini disebut dengan hipertensi/darah tinggi.

Karena hipertensi lebih banyak tidak ditandai dengan gejala khusus, maka cara paling tepat untuk mengetahui tekanan darah seseorang sedang tinggi atau normal adalah dengan melakukan pengukuran menggunakan alat yang bernama tensimeter. Waktu yang paling baik untuk melakukan pengukuran tersebut adalah ketika seseorang sedang istirahat dan dalam keadaan duduk atau berbaring. 

Dengan melakukan pengukuran tekanan darah akan dapat diketahui tekanan darah real seseorang, sehingga dapat lebih cepat pula melakukan penanganan. Jika hipertensi tidak terdeteksi secara lebih dini dan tidak segera mendapatkan pengobatan, akan dapat mengakibatkan komplikasi serius seperti terserang  penyakit jantung koroner, gagal jantung, stroke, gagal ginjal, kebutaan, diabetes, dan banyak penyakit berbahaya lainnya. Sebagai informasi, 51% penyakit stroke  dan 45% penyakit jantung koroner dipicu oleh tekanan darah tinggi. Kedua penyakit itu tergolong penyakit akibat hipertensi yang menyebabkan kematian tertinggi di Indonesia.

Meskipun hipertensi lebih banyak tidak menunjukkan gejala apapun, namun beberapa hal umum berikut ini harus Anda waspadai sebagai indikator awal mengidap hipertensi atau tidak, yakni: sakit kepala yang parah, pusing, penglihatan buram, mual, telinga berdenging, adanya sensasi detakan di dada, leher atau telinga, nyeri dada, hingga detak jantung tidak beraturan. 

Tahukah Anda bahwa salah satu pemicu terbesar terjadinya hipertensi adalah timbunan kolesterol jahat dalam darah? Kolesterol inilah yang akan menyumbat pembuluh darah dan membuat pembuluh darah menjadi tidak fleksibel, sehingga aliran darah tidak lancar. Bila sudah begitu, risiko seseorang terserang stroke dan jantung koroner sangat tinggi.

Agar risiko stroke dan jantung koroner dapat diminimalisir, maka secara otomatis mengendalikan tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol dalam darah agar tidak berlebihan adalah hal yang sangat penting. Kendalikan tekanan darah dan kadar kolesterol Anda dengan mengkonsumsi SHAD TENSIKOL. SHAD TENSIKOL adalah kapsul herbal yang terbuat dari ekstrak sambiloto (Andrographis paniculata) dan ekstrak temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Roxb) dengan flavonoid tinggi, sehingga berkhasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol jahat dalam darah, dan membantu mencegah secara dini penyakit jantung dan stroke
    
Selain itu, SHAD TENSIKOL dapat mencegah sekaligus menghancurkan penggumpalan darah, sehingga dapat mencegah dan mengatasi peredaran darah yang tidak lancar. Kandungan kaliumnya yang tinggi juga dapat membantu pengeluaran air dan natrium dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan tekanan darah dengan lebih cepat. Dapatkan SHAD TENSIKOL hanya di mitrasalur terdekat Anda. (HRM)

Diposting oleh Admin
Jum`at, 20 September 2019 02:09:57

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 73 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-1100-3801

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Disclaimer

Jadwal Shalat

Subuh : 04:09
Dzuhur : 11:48
Ashar : 15:14
Maghrib : 18:02
Isya : 19:18
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya