Versi CetakVersi Cetak
Gerakan Cinta PROHATI

Mencintai dan Menggunakan Produk Halal dan Thayyib, Bukan Sekedar Perintah, Melainkan Takdir Kita

 

Allah SWT senantiasa memerintahkan setiap hamba-Nya untuk berbuat kebaikan. Bukan untuk diri-Nya, melainkan untuk diri hamba itu sendiri. Setiap kebaikan yang diperbuat seorang hamba, maka balasannya adalah kebaikan pula. (QS Ar-Rahman 55:60).

Sebaliknya, Allah SWT memerintahkan kepada setiap hamba-Nya untuk menghindari keburukan. Bukan karena akan berdampak bagi Allah SWT, melainkan setiap keburukan yang diperbuat seorang hamba, justru akan kembali pada dirinya sendiri. Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri.” (QS An Nisa 4:79)

Salah satu yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada kita adalah agar mengkonsumsi makanan yang halal dan thayyib. “Dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayyib) dari apa yang telah dirizqikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya.”  (QS Al Maidah 5:88). Karena mencintai dan mengkonsumsi makanan halal dan thayyib adalah perintah dari Allah SWT, maka sebagai insan yang beriman, kita haqqul yaqin, bahwa mengkonsumsi makanan halal dan thayyib pasti akan mendatangkan kebaikan bagi kita. Sebaliknya, mengabaikannya akan mendatangkan keburukan bagi kita.

Allah SWT adalah Rabb yang Maha Baik dan selalu memerintahkan kebaikan pada satu sisi, sekaligus melarang kita untuk melakukan keburukan di sisi lainnya. Tidak sekedar memerintahkan, tetapi Allah SWT juga menjanjikan balasan yang sangat luar biasa atas kebaikan yang kita lakukan. Artinya, Allah SWT berharap kepada kita, khususnya hamba yang beriman kepada-Nya dan seluruh umat manusia pada umumnya, untuk mendapatkan kebaikan. Dari sini kita dapat memahami bahwa mencintai sekaligus mengkonsumsi segala sesuatu yang halal dan thayyib adalah takdir kita sebagai orang yang beriman. Tidak mencintai dan tidak menggunakan produk halal dan thayyib sama dengan melakukan pembangkangan, bahkan dapat dikategorikan menentang kodrat.

Mengingat pentingnya mencintai dan menggunakan produk halal thayyib yang merupakan perintah langsung dari Allah SWT dan melekat kepada kita sebagai orang yang beriman, maka SNW menganggap sangat penting mengkampanyekan sekaligus mengimplementasikan perintah itu dalam sebuah gerakan dengan nama program “Cinta PROHATI” (Cinta Produk Halalan Thayyiban Indonesia).

Sejak berdirinya, SNW menyadari bahwa membangun komunitas halalan thayyiban adalah bagian dari tanggung jawabnya. Tidak cukup hanya dalam bentuk kesadaran, SNW bahkan berusaha semaksimal mungkin menterjemahkan kesadaran itu dalam sebuah langkah nyata. Menghadirkan produk halal dan thayyib yang berkualitas secara komposisi serta memberi khasiat ketika dikonsumsi adalah jalan yang dipilih SNW.

Bukan tanpa alasan SNW memilih jalan itu. Indonesia dengan jumlah warga muslim melebihi angka 80% adalah alasan utamanya. Kalau bukan sesama muslim, siapa lagi yang akan mengingatkan muslim lainnya akan pentingnya mengkonsumsi produk halal dan thayyib? Kalau bukan sesama muslim yang menyediakan produknya, siapa lagi yang dapat menjamin bahwa produk yang tersedia benar-benar halal?

Pilihan jalan yang diambil SNW juga bukan sekedar berdasarkan alasan bisnis semata, melainkan juga alasan ideologis. SNW merasa harus mengambil peran strategis dan memberikan solusi taktis agar setiap muslim lebih mudah menjalankan perintah Allah SWT untuk mendapatkan produk halal dan thayyiban. Untuk itulah SNW berkomitmen selalu menyediakan produk berkualitas yang halal dan thayyib dengan harga terjangkau.

Jalan ini bukan jalan yang pendek. Oleh karena itu, butuh ketahanan dan kebersamaan untuk menjalaninya. Gerakan ini bukan pula gerakan sekali jadi, namum membutuhkan proses yang tanpa henti. Dibutuhkan kesadaran dan pemahaman yang tinggi dari tiap pribadi untuk melahirkan sebuah implementasi dan aksi. Dengan alasan itulah maka gerakan Cinta PROHATI ini kami mulai. Semoga kita semua dapat bergandengan tangan untuk mencapai misi mulia ini, menjalankan perintah ilahi sekaligus sambil menjalankan takdir kita sebagai khalifah Allah di muka bumi. Insya Allah. (HRM)

Diposting oleh Admin
Selasa, 14 Januari 2020 10:01:53

Rubrik : Berita Shad Network - dibaca : 392 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-9883-0475

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Disclaimer

Jadwal Shalat

Subuh : 04:42
Dzuhur : 11:59
Ashar : 15:21
Maghrib : 17:53
Isya : 19:07
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya