Versi CetakVersi Cetak
Agar Otak Sebagai Superkomputer Tercanggih Berfungsi Maksimal

Perkembangan komputer tercanggih yang mampu berpikir seperti manusia, bukanlah ancaman yang membahayakan bagi manusia. Karena ancaman yang paling berbahaya adalah ketika manusia mulai berpikir seperti komputer.” Begitulah cuplikan pidato Tim Cook, CEO Apple di salah satu momen wisuda Massachusetts Institute of Technology.

Apa yang diucapkan Cook sangat beralasan, karena secanggih apapun komputer, potensi kemampuan otak manusia sebagai superkomputer yang luar biasa, tetap tidak mungkin dikalahkan oleh komputer manapun, kecuali bila manusia itu sendiri mulai berpikir seperti komputer alias membatasi diri.

Profesor Sean Adams dari Swiss di Institut Max Planc, pernah menyampaikan hasil penelitian yang dilakukannya dengan mengatakan, “Saat seseorang belajar 1 hal baru tiap detik, maka setiap detik pula terjadi koneksi besar antar sel neuron. Bila hal itu terjadi, kapasitas otak baru akan penuh setelah 30 juta tahun.” Dengan segala kontroversinya, pernyataan ini bermaksud menggambarkan kepada kita bahwa potensi otak sangat besar, bahkan nyaris tanpa batas selama seseorang hidup. Sangat berbeda jauh dengan komputer yang mempunyai keterbatasan.

Untuk mengoptimalkan potensinya, otak memerlukan hubungan antar sel saraf (neuron). Dengan hubungan antar sel saraf inilah tugas otak untuk berpikir dan keteraturan cara kerjanya dapat lebih maksimal. Kerja sel saraf akan maksimal bila didukung oleh sel glia (sel schwann). Sel glia merupakan sel yang membantu dalam mengolah impuls agar sel saraf tetap berfungsi dengan baik. Sel glia ini juga berperan untuk melindungi dan memberi nutrisi ke sel saraf. Selain itu, sel glia pun bertindak sebagai isolator antar neuron dan mencegah impuls saraf dari penyebaran ke arah yang tidak diinginkan.

Sel glia akan bertahan dan berkembang dengan baik bila mendapatkan pasokan darah berisi oksigen yang mencukupi. Agar sel glia dapat melindungi sel saraf, memberi nutrisi yang cukup bagi otak, dan menjalankan berbagai peran lainnya, maka aliran darah yang membawa oksigen ke otak harus dapat berjalan dengan baik. Semakin lancar aliran darah yang membawa oksigen ke otak, maka semakin berkembang sel glia di dalam otak. Semakin berkembang sel glia, maka semakin kecil risiko seseorang terserang pikun, penurunan memori, alzheimer, atau demensia.

Untuk melancarkan aliran darah ke otak sekaligus pemenuhan nutrisi bagi sel otak, Anda dapat mengkonsumsi SHAD MINDATOP. SHAD MINDATOP adalah kapsul herbal yang dibuat dari ekstrak pegagan (Centella asiatica) yang berkhasiat untuk memperlancar aliran darah menuju otak dan mempermudah pasokan oksigen dan nutrisi ke otak, sehingga dapat berfungsi secara maksimal dalam menjaga kesehatan otak, meningkatkan IQ dan daya ingat, serta mencegah stroke dan pikun.

Berbagai penelitian ilmiah membuktikan khasiat pegagan (Centella asiatica) dalam memberikan nutrisi dan mendukung fungsi otak, di antaranya adalah penelitian Kumar & Gupta tahun 2002, yang menyatakan bahwa pegagan (Centella asiatica) dapat mempengaruhi sistem saraf pusat, meningkatkan daya rangsang saraf otak, serta meningkatkan kemampuan belajar dan daya ingat.

Selain itu, Annisa R. F, dari ITB yang melakukan uji ekstrak daun pegagan juga membuktikan bahwa ekstrak daun pegagan memiliki pengaruh terhadap kemampuan kognitif (terutama uji kemampuan belajar dan mengingat) dan berkhasiat sebagai anti stres, membantu pembentukan memori jangka panjang, dan meningkatkan kemampuan belajar.

Dengan demikian, SHAD MINDATOP yang terbuat dari 100% ekstrak daun pegagan dapat Anda jadikan salah satu solusi untuk mendukung fungsi dan cara kerja otak secara maksimal. Dapatkan SHAD MINDATOP di mitrasalur terdekat Anda. (HRM)

Diposting oleh Admin
Jum`at, 17 Januari 2020 08:01:30

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 2120 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-9883-0475

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Disclaimer

Jadwal Shalat

Subuh : 04:39
Dzuhur : 11:57
Ashar : 15:14
Maghrib : 17:58
Isya : 19:07
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya