Versi CetakVersi Cetak
Mengasah Diri Semuda Mungkin
Sore hari itu, Muhtadin MR, Prawira Pratama, baru saja sampai dari perjalanan panjang dari kota Sinjai menuju Makassar. Anak muda ini sangat bersemangat sejak awal pembicaraan dengan Tim SHAD MAGAZINE. Adin, panggilan akrab pemuda yang berusaha mengasah diri dengan kegiatan bisnis sejak dini menuturkan bahwa perlu bagi kita untuk melatih diri semuda mungkin agar jatah gagal kita dihabiskan saat muda. Berikut adalah langkah yang dapat diambil untuk menuju kesuksesan sedini mungkin :
 
1. Mengetahui Potensi yang Ada dalam Diri
Sejak lahir setiap orang mempunyai potensi tersendiri yang sudah dikaruniakan oleh Allah SWT. Orang tua pada umumnya menggunakan cara trial and error untuk menemukan bakat anak. Seiring berjalannya waktu, metode menemukan potensi anak semakin baik. Jika cepat menemukan potensi anak sesungguhnya maka semakin efektif dan mudah mengajak dan membawa anaknya menuju kesuksesan.
 
2. Bangun Impian
Jika seseorang mempunyai impian yang jelas, maka akan semakin jelas dan terarah apa yang harus dilakukan, Semua usaha dapat jelas tujuannya, perencanaan yang sistematis dapat disusun, dan langkah strategis dapat dilakukan.
 
3. Pilih Mentor yang Tepat
Peran mentor sangat penting. Beliaulah yang akan membimbing, mengarahkan, menegur, dan mengapresiasi juga menyemangati saat apa yang dilakukan mendapatkan tantangan.
 
4. Asah Bakat dengan 10.000 Jam “Deliberate Practice”
Seorang bintang di lapangan sepakbola pun seperti Lionel Messi masih melakukan latihan teratur minimal empat jam setiap harinya sehingga kemampuannya semakin baik. Pada sebuah buku yang ditulis oleh Malcolm Gladwell, dituturkan bahwa setidaknya kita perlu mengasah bakat hingga mahir terhadap suatu hal minimal telah melakukan 10.000 jam latihan terhadap hal tersebut, yang disebut juga “Deliberate Practice”. Jika kita ingin sukses maka kita perlu setidaknya meluangkan waktu 4 jam sehari, atau sekitar 1.460 jam setahun maka 10.000 jam latihan akan dicapai dalam kurang lebih 7 tahun. Apakah Anda siap untuk melakukan minimal 4 jam sehari setidaknya 7 tahun mengasah diri Anda untuk sukses?
 
5. Gunakan Jatah 10 kali Gagal
Semakin awal kita memulai latihan, maka semakin cepat impian kita tercapai. Jika kita misalkan setiap orang memiliki jatah 10 kali gagal dan kemungkinan gagalnya sudah diambil sejak usia muda, maka orang tersebut sedang mempersiapkan masa tua yang sukses.
 
6. Lakukan Evaluasi
Evaluasi akan membantu Anda memperbaiki langkah dan diri Anda lebih cepat. Anda dapat memilih sesuatu yang tetap perlu dilakukan, ditinggalkan, atau menentukan langkah yang baru setelah melakukan evaluasi.
 
7. Tampilkan yang Lebih Baik dari Kemampuan Anda
Bisa jadi Anda belum sampai pada tahap yang Anda inginkan, namun Anda perlu menampilkan bagian terbaik dari diri Anda. Bisa jadi Anda belum menjadi pengusaha sukses, namun tampilkanlah semangat seorang pengusaha sukses. Bisa jadi Anda belum menjadi seorang direktur, namun tampilkanlah kebijaksanaan seorang direktur dalam diri Anda. Insya Allah kesuksesan semakin dekat kepada Anda.
 
8. Akhirat adalah Motivasi Utama
Jadilah seorang muslim yang visioner, yang mencita-citakan surga dan keridhaan Allah SWT dalam tindakannya. Kita perlu melihat tujuan jangka panjang apabila tujuan jangka pendek belum tercapai 100%, sehingga kita selalu memiliki motivasi setelah melakukan evaluasi.
 
9. Temukan Potensi Kesuksesan Semakin Besar
Setelah melakukan semua hal itu insya Allah Anda akan menemukan potensi kesuksesan Anda semakin besar. Siapapun yang fokus, memiliki pandangan yang jelas tentang impiannya, dan mau melakukan langkah nyata mencapai tujuannya, maka kesuksesan adalah hal nyata yang dapat Anda raih. Mari Mitra Bisnis SHAD NETWORK tetap semangat dalam mencapai kesuksesan. Allahu Akbar!!!

Diposting oleh Jamil
Kamis, 16 Juni 2016   Jam 01:06:07

Rubrik : Motivasi - dibaca : 1,231 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0813-8263-6885

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Kantor Pusat
CIBIS NINE Lt. 11
Jl. TB Simatupang No. 2 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560

Kantor Operasional
Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Jadwal Shalat

Subuh : 04:38
Dzuhur : 11:56
Ashar : 15:14
Maghrib : 17:56
Isya : 19:05
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya