Versi CetakVersi Cetak
Gigi, Gusi, dan Mulut Tetap Sehat untuk Napas Segar Lebih Lama

Mulut seseorang tidak benar-benar steril, karena ada lebih dari 250 jenis bakteri di dalamnya. Saat terjadi ketidakseimbangan dalam mulut, bakteri-bakteri tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan karies gigi dan infeksi lainnya. Bila hal ini terjadi, maka di dalam mulut akan mudah terjadi fermentasi zat gula oleh bakteri terhadap makanan dan minuman yang kita konsumsi. Hal ini pula dapat menyebabkan zat gula berubah menjadi senyawa asam yang dapat merusak lapisan gigi. Menurut WHO, pada tahun 2012 sekitar 60-90% penduduk sebuah negara mengalami masalah gigi berlubang yang disebabkan oleh fermentasi zat gula oleh bakteri mulut. Gigi berlubang adalah ‘investasi awal’ bagi datangnya berbagai penyakit kronis lainnya.

Banyak di antara kita yang beranggapan bahwa seiring pertambahan usia, gigi dapat lebih mudah goyang dan tanggal, dan itu adalah hal yang biasa. Padahal, gigi yang goyang kemudian tanggal satu per satu sebenarnya merupakan indikator adanya penyakit pada jaringan periodontal dalam mulut. Jaringan periodontal adalah jaringan yang mengelilingi gigi untuk menunjangnya agar berada pada tempatnya dengan kuat. Bila jaringan ini terganggu dan mengalami kerusakan akan menyebabkan daya tunjangnya pada gigi menurun, sehingga secara bertahap akan menyebabkan gigi tanggal.

Berbagai faktor yang memicu kerusakan gigi, di antaranya tingkat keasaman mulut. Saat berpuasa, misalnya, kecenderungan terjadinya tingkat keasaman mulut lebih tinggi. Oleh karena itulah, mulut orang berpuasa cenderung lebih bau. Penyebab lain juga saat seseorang tidak membersihkan giginya sehabis makan, atau karena faktor fermentasi yang diakibatkan oleh aktivitas bakteri terhadap sisa makanan yang masih menempel di gigi dan dalam mulut, maka mulutnya juga dapat lebih bau. Fermentasi zat gula juga membuatnya lebih mudah melekat pada permukaan gigi, sehingga gigi dapat menjadi lebih mudah dan cepat rusak. Sebagai informasi, salah satu faktor terbesar penyebab gigi berlubang adalah karena kondisi mulut yang terlalu asam.

Untuk mengurangi tingkat keasaman itu, kita dianjurkan untuk menggosok gigi minimal dua kali sehari, terutama setelah makan dan sebelum tidur. Menggosok gigi, selain dapat mengurangi keasaman mulut, mengurangi bau mulut, mengurangi pembentukan plak gigi, juga untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit pada gigi dan mulut akibat bakteri dan virus.

Jangan anggap sepele urusan kebersihan gigi, gusi, dan mulut! Bakteri yang telalu banyak dalam mulut dapat memicu masalah sistemik, seperti infeksi sistem pencernaan, memicu penyakit kardiovaskular (penyakit jantung koroner, aterosklerosis, infark myocardial, dan stroke), pneumonia, kelahiran bayi dengan berat badan lahir rendah, serta diabetes mellitus.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kepada Anda dianjurkan untuk menggunakan pasta gigi yang memiliki manfaat spesifik untuk menjaga kesehatan gigi, gusi, dan mulut seperti pasta gigi RAIHAN Plus Herbal. Pasta gigi RAIHAN Plus Herbal selain dapat mencegah pembentukan plak (karang gigi) akibat sisa makanan, juga dapat mengurangi tingkat keasaman mulut. Di samping itu, perlindungan zat aktif yang berasal dari ekstrak daun sirih, minyak cengkeh, dan ekstrak daun mint sebagai bahan herbal utama dalam pasta gigi RAIHAN dapat melindungi gigi, gusi, dan mulut dari bakteri penyebab penyakit, mencegah bau mulut yang berlebihan, dan dapat mempertahankan napas segar bertahan lebih lama.

Pasta gigi RAIHAN Plus Herbal juga mengandung xylitol. Xylitol pada Pasta gigi RAIHAN Plus Herbal Herbal berasal dari senyawa kimia alami seperti dari sayuran dan buahan. Xylitol bersifat sebagai pemanis antifermentasi yang bekerja menetralisir asam hasil proses fermentasi karbohidrat oleh bakteri mulut. Keberadaannya dalam pasta gigi RAIHAN Plus Herbal Herbal dapat dapat membantu mencegah infeksi jamur Candida albicans (penyebab lidah terdapat selaput putih), juga terbukti mampu menurunkan 80% kemungkinan penularan bakteri Streptococcus mutans yang merusak gigi dari ibu ke bayi. Pasta gigi RAIHAN Plus Herbal juga membantu proses remineralisasi gigi secara maksimal. Insya Allah. (HRM)

 

#gigi #gigiberlubang #gusibengkak #gusi #Mulut #nafassegar #nafassegarsepanjanghari #pastagigiraihan #pastagigiraihanplusherbalharga #xylitol

Diposting oleh Admin
Sabtu, 13 Oktober 2018   Jam 01:10:32

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 902 Kali



BERITA TERKAIT


    Pusat Layanan Informasi

    LAYANAN KEMITRAAN
    Senin - Sabtu
    Jam 08.00-16.00
    HP/WA :0813-8263-6885

    Main Office

    PT SHAD GLOBAL INDONESIA

    Kantor Pusat
    CIBIS NINE Lt. 11
    Jl. TB Simatupang No. 2 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560

    Kantor Operasional
    Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
    Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
    Telepon: (021) 2179 8344
    Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
    Website: shadnetwork.com


    Jadwal Shalat

    Subuh : 04:42
    Dzuhur : 12:09
    Ashar : 15:18
    Maghrib : 18:17
    Isya : 19:27
    Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya