Versi CetakVersi Cetak
Hindari Dampak Sabun Kimia, Gunakan Sabun Susu BALQIS

Saat ini, konsumen begitu dimanjakan dengan keberadaan berbagai merek sabun mandi. Sabun mandi tersebut memiliki variasi parfum yang sangat beragam, dan dijual dengan harga yang sangat murah. Berbagai klaim, mulai dari dapat melembutkan kulit, antikuman, hingga mencerahkan kulit pun ditebarkan melalui iklan di berbagai media elektronik. Dengan menggunakan peran model yang cantik, maka semakin yakinlah konsumen untuk menggunakan produk sabun tersebut. Tapi, benarkah klaim tersebut dengan kenyataannya?

Sabun merupakan senyawa kimia yang berasal dari pengembangan bahan baku berupa campuran senyawa lemak/minyak dan alkali. Biasanya, lemak yang digunakan adalah tallow, yaitu lemak sapi atau domba hasil sampingan dari industri pengolahan daging. Namun, ada pula yang berasal dari lemak babi (lard) yang biasanya lebih mudah menghasilkan busa.

Di pasaran, sulit membedakan antara sabun yang menggunakan lemak sapi/domba dengan sabun yang menggunakan lemak babi. Lebih mengkhawatirkan lagi, kebanyakan sabun yang beredar di pasaran biasanya mengandung bahan kimia surface active agent (agen pembersih) seperti Sodium Lauryl Sulfate ( SLS), Sodium Laureth Sulfate (SLES) yang merupakan bahan dasar pembuat detergen. Karena bersifat pembersih (detergen), maka lemak-lemak yang berfungsi untuk melindungi kulit dapat ikut larut, sehingga kulit menjadi kering dan dapat memicu iritasi. Bahkan, untuk sabun yang mengklaim antibakteri/antikuman sangat mungkin mengandung triclosan (golongan pestisida) yang bersifat karsinogenik (pemicu kanker). Oleh karena itu, sedapat mungkin gunakanlah sabun mandi yang bahan bakunya sudah jelas dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Selain itu, Anda juga harus berhati-hati, karena biasanya sabun yang mengandung bahan kimia memiliki pH 7 hingga 9.2, sehingga dapat memicu peningkatan pH kulit (kulit berkurang keasamannya), lalu dampaknya kulit menjadi lebih rentan rusak serta infeksi.

Sabun mandi yang paling aman bagi kulit adalah sabun yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Sabun Susu BALQIS. Sabun Susu BALQIS terdiri dari tiga varian antara lain jasmin, lemon, dan mangir. Bahan dasar utamanya adalah susu sapi dan dibuat menggunakan minyak nabati dari coconut oil serta palm oil yang kaya nutrisi. Kandungan susu sapi dalam Sabun Susu BALQIS kaya dengan asam beta hydroxy, sehingga dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan mempercepat pergantiannya dengan sel kulit baru. Kandungan asam asam laurat, asam kaprat, dan asam kaprilat dalam coconut oil berkhasiat sebagai antibiotik, antiviral, anti parasit, anti jamur, dan antibakteri. Sedangkan kandungan vitamin E dengan konsentrasi tinggi pada coconut oil dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang berbahaya serta dapat menjaga kelembaban kulit.

Di dalam Sabun Susu BALQIS, juga terkandung palm oil kaya karotenoid, sebagai sumber vitamin A yang berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan kulit agar mampu bernapas dan terbebas dari kotoran. Selain itu, palm oil mengandung beberapa asam lemak tak jenuh seperti:

  • Asam lemak palmitat, yang berperan untuk membantu mempercepat penyerapan zat-zat penting ke dalam kulit, sehingga dapat menjaga kelembaban sekaligus sebagai penghalus kulit.
  • Asam lemak oleat, yang berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Asam lemak stearat yang berfungsi untuk mengeraskan dan menstabilkan busa. 
  • Asam lemak miristat, yang berkhasiat untuk mengangkat kotoran dari kulit secara lebih cepat, serta dapat mengurangi kadar minyak di wajah.

Sabun Susu BALQIS memiliki pH yang hampir sama dengan pH kulit, sehingga dapat mencegah kulit menjadi kering dan terhindar dari iritasi. Yang lebih istimewa, Sabun Susu BALQIS dapat digunakan untuk semua jenis kulit, dan aman digunakan untuk muka. Nah, bila sudah mengetahui sabun dengan bahan baku yang aman, mengapa Anda masih menunggu waktu untuk beralih? (HRM)

 

#dampaksabunkimia #dampakbahankimiasabun #dampaknegatifkimiasabun #dampaknegatifdarikimiasabun #sabunsusubalqisuntukkulitkering #SabunSusu Lemon #minyaknabati #minyaknabatiadalah #coconutoil #JualBalqisSabunSusu Mangir / Lemon / Jasmin

Diposting oleh Admin
Sabtu, 13 Oktober 2018   Jam 01:10:52

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 571 Kali



BERITA TERKAIT


    Pusat Layanan Informasi

    LAYANAN KEMITRAAN
    Senin - Sabtu
    Jam 08.00-16.00
    HP/WA :0813-8263-6885

    Main Office

    PT SHAD GLOBAL INDONESIA

    Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
    Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
    Telepon: (021) 2179 8344
    Faksimili: (021) 2179 8344
    Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
    Website: shadnetwork.com


    Disclaimer

    Jadwal Shalat

    Subuh : 04:07
    Dzuhur : 11:45
    Ashar : 15:11
    Maghrib : 17:59
    Isya : 19:14
    Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya