Versi CetakVersi Cetak
Mengatasi Radang Usus Besar (Kolitis Ulseratif) Dengan Tepat

Gangguan kecil seperti sakit perut, diare, atau gangguan pencernaan lain dapat membuat aktivitas Anda tidak maksimal. Untuk mendukung aktivitas ternyata kesehatan merupakan hal yang sangat berharga. Kita pun berharap semoga terhindar dari gangguan pencernaan seperti itu, meskipun kadang dianggap gangguan semacam itu merupakan gangguan pencernaan kecil. Ada jenis gangguan pencernaan yang lebih serius yang disebut kolitis ulseratif atau biasa disebut radang usus besar. Kolitis ulseratif disebut penyakit serius karena tidak mudah disembuhkan hanya dengan satu atau dua hari pengobatan. Penyakit ini memerlukan penanganan yang lebih seksama. Penyakit radang usus besar ini menyerang dinding usus bagian dalam yang berlangsung lama dan terus menerus. Tanda-tanda dari penyakit ini adalah nyeri pada lambung, diare, dan buang air besar berdarah.

Usus besar adalah bagian dalam sistem pencernaan yang berfungsi sebagai penyimpan air dan pembentuk kotoran. Di dalam usus besar terjadi proses penyerapan air, garam, dan beberapa vitamin yang larut dalam lemak, dan pembuangan kotoran. Apabila terjadi gangguan pada usus besar maka perjalanan sisa-sisa makanan tidak akan mulus. Tidak jarang orang yang menderita penyakit ini terlihat hampir frustrasi karena pada saat gejala mendera akan luar biasa meresahkan.

Sampai dengan saat ini penyebab utama kolitis ulseratif belum diketahui, namun ada beberapa hal yang diduga sebagai penyebabnya, yaitu sistem pertahanan tubuh tidak normal yang menyerang organ tubuh sendiri pada bagian sel usus besar sehingga menyebabkan radang berlangsung lama. Penyebab lain yaitu faktor genetik. Anak dari orang tua yang memiliki penyakit ini akan lebih rentan terserang. Selain itu, infeksi virus atau bakteri, gaya hidup, serta kebiasaan makan juga dapat menjadi pemicunya.

Penyakit yang terjadi terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama ini sering kali menyebabkan komplikasi dalam saluran pencernaan, di antaranya pendarahan, dehidrasi, kebocoran dan pembengkakan pada usus besar, anemia, bahkan sampai kanker rektum. Penyakit yang dapat timbul karena radang usus besar adalah batu ginjal, osteoporosis, radang pada kulit, sendi, dan mata. Untuk mengobatinya, Anda dapat mengkonsumsi SHAD HILBA PLUS dan SHAD NIGELLA PLUS masing-masing dua kapsul pada pagi dan sore hari. Herbal-herbal tersebut akan mengatasi radang yang terjadi, dan dapat membantu proses pengeluaran feses pada usus besar Anda. Herbal ini juga akan membantu meringankan pikiran Anda yang stress karena efek psikologis dari penyakit ini.

Hal lain yang perlu dilakukan dalam pengobatan penyakit ini adalah membiasakan gaya hidup yang benar dengan pemilihan bahan pangan yang tepat. Hindari bahan pangan yang tinggi serat kasarnya seperti nangka, batasi konsumsi susu dan produk olahannya. Kurangi makanan dan minuman yang merangsang/mendorong tubuh mengeluarkan gas berlebihan seperti kol, jeruk, kopi, dan minuman bersoda. Kendalikan pikiran agar tidak stres, serta rajinlah berolah raga dan relaksasi.

Diposting oleh Admin
Rabu, 15 Juni 2016   Jam 09:06:09

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 2,238 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-9883-0475

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Kantor Pusat
Beltway Office Park, Tower B Lantai 5,
Jl. Letjen TB Simatupang No. 41,
Jakarta, Kode Pos 12550

Kantor Operasional
Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Jadwal Shalat

Subuh : 04:20
Dzuhur : 11:43
Ashar : 14:45
Maghrib : 17:49
Isya : 18:58
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya