Versi CetakVersi Cetak
Agar Lebih Cepat Pulih dari Tipes dan Sembuh dengan Tuntas

Agar memiliki energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas, kita membutuhkan makanan dan minuman. Makanan dan minuman juga sangat berperan dalam kelancaran metabolisme tubuh. Oleh karena itu, makanan dan minuman yang sehat dan berdampak positif bagi kesehatan sangat penting untuk kita perhatikan. Salah memilih makanan atau kurang memperhatikan higienitas makanan yang kita konsumsi, alih-alih akan menyehatkan, tapi justru dapat memicu munculnya penyakit. Tipes adalah contohnya.

Tipes adalah peradangan usus yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella Typii melalui makanan dan minuman yang berkembang biak di usus halus, lalu masuk ke pembuluh darah. Di dalam pembuluh darah, kuman tipes dibawa oleh sel darah putih menuju hati, limpa, dan sumsum tulang, berkembang biak semakin banyak, lalu kembali ke pembuluh darah. Itulah sebabnya penderita tipes akan merasakan gejala awal seperti demam, nyeri di seluruh tubuh, lemas, pusing, dan sakit perut yang menyebabkan mual hingga muntah. Masa inkubasi tipes rata-rata 7-14 hari setelah terinfeksi. Bila kuman tipes ini berhasil menembus dinding usus, maka kuman tersebut akan bercampur dengan kotoran, sehingga apapun yang tercemar kotoran penderita akan menjadi media penular yang berbahaya.

Angka kematian akibat tipes termasuk tinggi. WHO memperkirakan jumlah kasus demam tipes di seluruh dunia mencapai 16-33 juta penderita, dengan angka kematian 500.000-600.000 tiap tahunnya. Untuk Indonesia, angka kematian akibat tipes ini mencapai 350-810 orang dari  100.000 penderitanya. 

Bakteri Salmonella typii pemicu tipes ini sebagian bersembunyi di dalam kantong empedu dan dapat bertahan berbulan-bulan, bahkan sampai bertahun-tahun. Oleh karena itu, penderita tipes yang sudah dinyatakan sehat, tidak berarti terbebas sepenuhnya, karena saat sistem pertahanan tubuh sedang menurun, peluang bakteri Salmonella typii menginfeksi usus halus dan aliran darah kembali terbuka. 

Selain melalui makanan dan minuman, bakteri Salmonella typii dapat juga menginfeksi melalui media jari tangan/kuku orang yang kurang memperhatikan kebersihannya. Bila sudah terinfeksi kuman tipes, penderitanya tidak boleh menganggap remeh, karena bakteri Salmonella typii dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (keracunan darah/blood poisoning). Penderita tipes harus segera mendapatkan penanganan. Bila tidak, dapat meningkatkan risiko komplikasi seperti pendarahan usus, infeksi kantong empedu, hepatitis, hingga gangguan otak. 

Karena kuman pencetus tipes umumnya menginfeksi melalui makanan, maka cara terbaik untuk mengantisipasinya adalah dengan membiasakan konsumsi makanan yang terjamin kebersihannya, menghindari konsumsi makanan setengah matang, menjaga kebersihan lingkungan, terutama tempat-tempat yang memungkinkan bakteri Salmonella typii hidup dan berkembang biak, dan senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi suplemen yang aman bagi tubuh. 

Bagi Anda yang sudah terlanjur terserang tipes, agar lebih cepat pulih dan lebih tuntas, dapat mengkonsumsi “SULTAN” Madu Sari Kurma Plus. “SULTAN” Madu Sari Kurma Plus adalah minuman kesehatan herbal dengan komposisi sari kurma, madu, dan angkak. “SULTAN” Madu Sari Kurma Plus bersifat sebagai antibiotik dan antibakterial alami yang dapat membantu tubuh melawan penyakit seperti tipes, DBD, dan panas dalam. Selain itu, “SULTAN” Madu Sari Kurma Plus juga dapat membantu meningkatkan Hb dan kinerja jantung. Dengan sifat yang mudah berdifusi dalam darah, membuat “SULTAN” Madu Sari Kurma Plus dapat membantu mengoptimalkan fungsi ginjal dan menjaga kesehatan usus halus dan sistem pencernaan secara umum. Dapatkan “SULTAN” Madu Sari Kurma Plus di mitrasalur terdekat Anda. (HRM)

Diposting oleh Admin
Jum`at, 16 Agustus 2019 10:08:53

Rubrik : Kesehatan - dibaca : 83 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-1100-3801

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Disclaimer

Jadwal Shalat

Subuh : 04:06
Dzuhur : 11:39
Ashar : 15:00
Maghrib : 17:51
Isya : 19:01
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya