Versi CetakVersi Cetak
SNW Peduli Lombok

Negeri yang bernama Indonesia sangat mengagumkan. Keindahan alamnya selalu mengundang minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mengunjungi setiap sudut wilayahnya. Saking indahnya negara yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau ini, membuat sebagian orang menggambarkannya dengan istilah “Serpihan Surga yang Tercecer.”

Di balik keindahan itu, secara kodrati Indonesia tidak dapat menghindari bahwa negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia ini terletak di zona ring of fire (cincin api). Sebagai konsekuensi logis dari negara yang berada di kawasan ring of fire, Indonesia memiliki ancaman laten berupa bencana alam. Salah satu bentuk ancaman itu adalah gempa bumi.

Ring of fire adalah daerah yang paling sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi. Dampak dari keberadaannya di zona di ring of fire, menyebabkan Indonesia berada di jalur gempa teraktif di dunia. Hal ini dikarenakan Indonesia dikelilingi oleh cincin api Pasifik yang berada di atas tiga tumbukan lempeng benua, yakni Indo-Australia dari sebelah selatan, Eurasia dari utara, dan Pasifik dari timur.

Pada tanggal 5 Agustus 2018 yang lalu, di tengah ketenangan warga masyarakat Lombok yang sedang beristirahat di rumahnya masing-masing, ancaman laten itu kembali menampakkan wujudnya. Sekitar pukul 19.46 WITA, terjadi gempa bumi dengan kekuatan 7 SR. Tak cukup sampai di situ, gempa susulan terjadi secara bertubi-tubi, berhari-berhari, hingga menyebabkan warga masyarakat Lombok tidak saja kehilangan tempat tinggal, harta dan benda, tetapi juga banyak yang kehilangan nyawa. Sebagai saudara seiman, saudara sebangsa, dan saudara sesama makhluk Allah, hati kita ikut teriris. Terasa pilu. Mulut tak kuasa berucap selain ber-istighfar sambil memohon perlindungan kepada Allah dalam hati yang penuh keprihatinan.

Peristiwa ini telah mengaduk emosi dan menembus batas berbagai wilayah, bahkan menembus batas SARA. Semua berempati atas nama kemanusiaan. Semua memberikan kontribusi bantuan sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing. Semua merasa, duka Lombok adalah duka kita. Air mata Lombok adalah air mata kita. Kita tidak mau Lombok merasa sendirian. Kita tidak ingin saudara-saudara kita di Lombok semakin terhempas dalam kesengsaraan. Oleh karena itu, selain untaian doa khusyu’ dipanjatkan untuk saudara-saudara kita di Lombok, kita juga harus melakukan tindakan nyata, tindakan yang dapat meringankan beban mereka. Mungkin tak serta-merta dapat menghapus air mata duka dan menghilangkan rasa trauma mereka yang mendalam. Mungkin bukan merupakan usaha sekali jadi untuk membuat saudara kita di Lombok kembali tersenyum ceria. Tapi usaha dan empati kita tetap harus dikedepankan.

Atas nama persaudaraan seiman, sebangsa, dan setanah air, SNW pun ikut ambil bagian memberikan kontribusi dalam program “SNW Peduli Lombok.” SNW melakukan penggalangan dana dari para manajemen, mitrakarya, mitraniaga, dan semua keluarga besar SNW. SNW yang memiliki komitmen untuk memberdayakan ekonomi umat ini merasa terpanggil untuk mengulurkan tangan. Bagi SNW, mencintai saudara harus memiliki kadar yang sama dengan kita mencintai diri sendiri. Untuk itu, SNW merasa sangat perlu mewujudkan kepedulian dalam bentuk bantuan nyata. Program SNW Peduli Lombok dalam bentuk bantuan dana itu telah disalurkan melalui dua tahap yakni melalui lembaga Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Segenap manajemen dan keluarga besar SNW mengucapkan terima kasih yang mendalam atas partisipasi berbagai pihak dalam Program SNW Peduli Lombok. Semoga Allah SWT membalas semua amal kebaikannya dengan imbalan yang berlipat ganda. Mari kita terus panjatkan doa bagi saudara kita di Lombok, semoga mereka senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Semoga ujian badai gempa ini segera berlalu, sehingga senyum ceria kembali merekah di Lombok. Aamiin. (HRM)

Diposting oleh Admin
Kamis, 06 September 2018   Jam 11:09:19

Rubrik : Berita Shad Network - dibaca : 433 Kali




Pusat Layanan Informasi

LAYANAN KEMITRAAN
Senin - Sabtu
Jam 08.00-16.00
HP/WA :0812-9883-0475

Main Office

PT SHAD GLOBAL INDONESIA

Jl. Moh Kahfi II No.28 C Jagakarsa
Jakarta Selatan - DKI Jakarta 12630
Telepon: (021) 2179 8344
Faksimili: (021) 2179 8344
Email:administrasipemasaran@shadnetwork.com
Website: shadnetwork.com


Disclaimer

Jadwal Shalat

Subuh : 04:13
Dzuhur : 11:40
Ashar : 14:50
Maghrib : 17:48
Isya : 18:58
Jadwal Shalat untuk DKI Jakarta dan sekitarnya